Jumat 18 Jun 2021 16:57 WIB

Slovakia Akui Swedia Punya Kualitas Lebih Baik dari Polandia

Jika mendapatkan tiga poin lagi, maka tiket babak 16 besar akan dikantongi Slovakia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Slovakia saat merayakan gol.
Foto: Evgenya Novozhenina melalui AP
Para pemain Slovakia saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Slovakia bertekad mengunci tiket ke babak 16 besar Euro 2020, dengan mengalahkan Swedia pada laga kedua Grup E, Jumat (18/6). Slovakia jadi pemimpin klasemen grup usai mengalahkan Polandia 2-1 pada laga perdana.

Karena itu, jika mendapatkan tiga poin lagi, maka tiket babak 16 besar akan dikantongi Slovakia dengan satu laga sisa.

Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic pun mengaku tak sabar untuk menjalani laga kedua di Saint Petersburg Stadium. Ia memprediksi pertandingan akan berjalan ketat. Apalagi ia menilai Swedia memiliki skuad yang lebih berkualitas dibandingkan dengan Polandia.

''Ini tantangan baru bagi kami. Tapi kami masih percaya bisa sukses lagi. Kami siap mengerahkan segalanya dalam pertandingan ini,'' ujar Tarkovic dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Tarkovic mengatakan kepada pemainnya bahwa kemenangan atas Polandia harus dinikmati, tetapi cukup lima menit saja. Karena Slovakia harus bekerja keras 20 menit setelahnya.

''Selalu! Kami menantikan yang satu ini. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit, dan saya pikir Swedia memiliki kualitas lebih dari Polandia,'' jelas Tarkovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement