Jumat 18 Jun 2021 16:49 WIB

Vs Slovakia, Pelatih Swedia akan Manfaatkan Momentum

Timnas Swedia menahan imbang Spanyol pada laga pembuka grup.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Swedia Janne Andersson.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pelatih timnas Swedia Janne Andersson.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Swedia akan berhadapan dengan pemuncak Grup E Euro 2020, Slovakia, Jumat (18/6). Usai menahan imbang Spanyol pada laga pembuka grup, Swedia berpeluang untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar, jika mengalahkan Marek Hamsik dkk.

Namun upaya tersebut tidak akan mudah. Swedia akan menjajal tim yang mengalahkan Polandia pada laga perdana.

Tapi pelatih Swedia Janne Andersson ingin menjaga momentum bagus usai menahan Spanyol yang menjadi salah satu favorit juara Euro 2020.

''Sekarang kami harus membangun tim dengan memainkan pertandingan bagus. Semoga mendapatkan hasil bagus,'' ujar Andersson dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6).

Menurut Andersson, kunci untuk bisa memenangkan laga di Saint Petersburg Stadium ini adalah tampil dengan gaya permainan sendiri. Ia mengatakan, pemainnya hanya sedikit mengeluarkan jadi diri saat melawan Spanyol. Padahal, sebelum Euro dimulai, timnya tampil sempurna saat menyerang, melawan tim yang bertahan cukup dalam.

''Bertahan dan menyerang, dalam beberapa pertandingan Anda harus menggunakan salah satunya lebih banyak dari yang lain. Saya pikir Slovakia tidak akan menekan terlalu tinggi seperti Spanyol, dan kami akan menggunakan bagian lain dalam laga kami,'' jelas Andersson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement