Lewat Grup WA, Eriksen Beri Dukungan meski Denmark Kalah

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Sebuah koreografi khusus untuk pemain Denmark Christian Eriksen terlihat sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Sebuah koreografi khusus untuk pemain Denmark Christian Eriksen terlihat sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup B Euro 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Hannah McKay / POOL
Eriksen dikabarkan masih berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Striker timnas Denmark, Martin Braithwaite, menyebut Christian Eriksen memberi dukungan kepada tim lewat grup WhatsApp (WA) setelah negaranya dikalahkan Belgia dengan skor 1-2, Jumat (18/6) dini hari WIB. Denmark menghadapi laga kedua dalam gelaran Euro 2020.

Setelah takluk 0-1 oleh Finlandia, Denmark kembali tumbang. Ini merupakan laga pertama skuad Dinamit tidak diperkuat oleh Eriksen.

"Eriksen menulis di grup WA setelah pertandingan. Dia bilang kami sudah tampil apik, saya membaca pesan itu ketika berjalan ke ruang ganti," kata Braithwaite seperti dilansir Tuttomercato, Jumat (18/6).

Eriksen dikabarkan masih berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Ia kolaps saat membela Denmark di laga kontra Finlandia. Pemain berusia 29 tahun itu disebut mengalami heart arrest atau henti jantung.

Meski tak didampingi Eriksen, Braithwaite mengaku tetap puas dengan kualitas timnya dalam menandingi Belgia. Ia tak memungkiri kolapsnya Eriksen berdampak besar pada tim.

"Kami mengawali pertandingan dengan apik dan membuktikan punya mental yang kuat. Kami bertanding untuk Christian dan seluruh negeri," jelas Braithwaite. "Kami sadar bisa menang di laga pertama (kontra Finlandia), tapi kami dipaksa bertanding setelah semua itu terjadi. Mungkin kami belum memetik poin, tapi kami yakin bisa lolos."

Terkait


Christoph Baumgartner (kiri) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba (kanan) setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di Bucharest, Rumania, 21 Juni 2021.

Vs Italia di Babak 16 Besar, Ini Komentar Baumgartner

Yussuf Poulsen dari Denmark merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021.

Kalahkan Rusia, Denmark Secara Dramatis ke 16 Besar

Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski

Gagal di Euro 2020, Pelatih Makedonia Utara Mundur

Pelatih Austria Franco Foda

Pelatih Austria: Misi Kami Berhasil

Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Kalahkan Finlandia 2-0, Belgia Mulus Lolos 16 Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image