Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Episode Perdana Hospital Playlist Pecahkan Rekor

Jumat 18 Jun 2021 14:39 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Episode perdana 'Hospital Playlist' catat rekor penonton terbanyak dalam sejarah tVN.

Episode perdana 'Hospital Playlist' catat rekor penonton terbanyak dalam sejarah tVN.

Foto: TVN/Netflix.
Episode perdana 'Hospital Playlist' catat rekor penonton terbanyak dalam sejarah tVN.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Musim kedua dari serial drama medis terkenal “Hospital Playlist” dimulai dengan awal yang baik pada Kamis (17/6). Tayangan perdana musim kedua itu mencatat rating pemirsa episode pertama tertinggi dalam sejarah tvN.

Dilansir The Korea Herald pada Jumat (18/6), episode Kamis malam mencatat peringkat pemirsa rata-rata 10 persen, menurut peringkat Nielsen. Tayangan itu menjadikannya serial drama tvN pertama yang mencatat peringkat dua digit pada hari pertama, karena mencapai setinggi 12,4 persen pada puncaknya.

Drama TV yang ditulis oleh Lee Woo-jung dan disutradarai Shin Won-ho berpusat pada lima dokter dari musim sebelumnya, yang menggambarkan kehidupan sehari-hari, rutinitas rumah sakit yang sibuk, serta persahabatan mereka.

Ikatan antara lima karakter utama, Lee Ik-joon (Cho Jung-seok), Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Kim Jun-wan (Jung Kyoung-ho), Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myung), dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do), tampaknya menjadi lebih kuat di episode pertama musim kedua, serta kisah pasien dan keluarga mereka di persimpangan hidup dan mati menyentuh hati pemirsa.

Episode Kamis juga mengeksplorasi hubungan romantis di antara karakter, mengisyaratkan adanya kisah cinta yang sedang berkembang, serta karakter yang patah hati. Musim pertama dengan 12 episode ditayangkan sejak Maret hingga akhir Mei tahun lalu, dengan rekor rating pemirsa puncak sebesar 14 persen.

Fitur penting dari drama itu adalah kesimpulan dari setiap episode dilengkapi dengan penampilan lagu pop Korea favorit sepanjang masa oleh lima dokter, yang telah membentuk sebuah band. Episode Kamis berakhir dengan band yang menampilkan "Rain and You," sebuah lagu yang awalnya dirilis pada 2006 sebagai bagian dari soundtrack untuk film hit Radio Star.

“Hospital Playlist” tayang pada Kamis malam di tvN pukul 21.00 waktu Korea, dan bisa ditonton di Netflix mulai pukul 23.00 waktu Korea di hari yang sama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA