Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Pesan Rasa Tenang Sivia Azizah dalam Lagu Serene

Jumat 18 Jun 2021 14:35 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Solois Sivia Azizah memperkenalkan lagu baru berjudul Serene.

Solois Sivia Azizah memperkenalkan lagu baru berjudul Serene.

Foto: Sivia Music
'Serene' menjadi jembatan menuju album mini Sivia Azizah yang akan datang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Sivia Azizah menginterpretasikan kedamaian dan rasa tenang di lagu terbarunya. Single berjudul "Serene" telah rilis di berbagai kanal musik digital mulai Jumat (18/6), menjadi jembatan menuju album mini Sivia yang akan datang.

Setelah mengangkat tema proses pendewasaan di album sebelumnya, kini Sivia membagikan pesan berbeda. Senandung "Serene" dia maksudkan sebagai potret akan seseorang yang mampu memberikan rasa tenang, berangkat dari pengalaman pribadinya.

Menurut Sivia, jatuh hati bukan hanya sebuah proses menyenangkan, tetapi juga banyak menimbulkan tanya. Berkat ketenangan yang dirasakan, berbagai pertanyaan saat jatuh hati beriringan dengan sebongkah pengalaman dalam memahami rasa cukup.

"Lagu ini menceritakan tentang ketenangan ketika bersama seseorang, lalu secara sadar tahu bahwa kita ada di fase di mana semuanya terasa cukup, dan //nggak// punya celah untuk bertanya-tanya lagi. Aku rasa, lagu ini juga menceritakan tentang bentuk lain dari jatuh cinta," kata Sivia lewat pernyataan resminya.

Setelah melakukan eksplorasi musik di album sebelumnya, Sivia kembali memadukan hal-hal baru. Lewat karya terbarunya, dia memasukkan unsur paduan suara yang lekat dengannya pada awal bermusik, menciptakan harmonisasi pada alunan lagu.

"Serene" memanjakan pendengar dengan nuansa sentimental yang dibangun dengan iringan strings dan turut memberikan kesan dramatis. Dalam lagu ini pula, Sivia tengah menyajikan bentuk ketenangan dengan suasana yang berbeda untuk para pendengarnya.

Selama proses produksi, Sivia kembali berkolaborasi dengan Iwanpopo selaku produser, serta Wishnu Dewanta dalam pengaplikasian aransemen strings. Dia senang bisa banyak bereksperimen sehingga tercipta kesan anyar dari deretan lagu sebelumnya.

Dengan lirik sederhana dan keteduhan iringan musiknya, Sivia berharap "Serene" dapat diterima oleh penikmat musik. "Aku nggak tahu apakah laguku bisa menyembuhkan, tapi paling nggak aku berharap semoga lagu ini bisa menemani siapapun yang mendengarkan," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA