Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

RNI: Trans Logistics Jadi Semangat Baru BUMN Pangan

Jumat 18 Jun 2021 13:46 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera di BGR Logistics Divre Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (17/6).

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera di BGR Logistics Divre Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (17/6).

Foto: dok. BGR Logistics
Trans Logistics diharapkan berimplikasi sangat baik bagi pangan nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatra di BGR Logistics. Hal tersebut disambut positif oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sebagai ketua Holding BUMN Klaster Pangan.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, mengatakan, peluncuran Trans Logistics merupakan semangat baru di BUMN Klaster pangan.

Sebagai Ketua Holding BUMN Klaster Pangan, RNI mengajak delapan BUMN Klaster Pangan untuk bersinergi satu sama lain. Guna mewujudkan ketahanan pangan nasional bersama-sama pemerintah, swasta, dan seluruh pemangku kepentingan pangan.

"Dengan adanya peluncuran Trans Logistics ini, BGR Logistics menjadi motor penggerak inovasi transportasi logistik yang menghubungkan titik-titik lokasi di sejumlah wilayah di Indonesia yang berimplikasi sangat baik bagi pangan nasional," ujar Arief, kemarin.

Direktur Komersial BGR Logistics Budi Susanto mengatakan, Trans Logistics memiliki sembilan hub yang akan menjadi daerah operasionalnya di Jawa dan Sumatra. BGR Logistics, ucap Budi, ingin menyediakan jasa layanan tranportasi dengan harga yang lebih kompetitif.

Terlebih, BGR Logistics adalah BUMN yang memiliki tujuan membantu UMKM dan menetapkan harga agar terjaga nilai kompetitif. "Sehingga bahan pangan hasil UMKM yang dikirim dari satu daerah ke daerah lainnya menjadi efisien," kata Budi.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA