Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

7 Sarjana Barat yang Akui Kemuliaan Rasulullah dan Alquran 

Jumat 18 Jun 2021 13:31 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Para sarjana Barat non-Muslim akui kemuliaan Rasululladan dan Alquran meski tak beriman. Ilustrasi Alquran

Para sarjana Barat non-Muslim akui kemuliaan Rasululladan dan Alquran meski tak beriman. Ilustrasi Alquran

Foto: pxhere
Para sarjana Barat non-Muslim akui kemuliaan Rasululladan meski tak beriman

REPUBLIKA.CO.ID, — Para penguasa dan ahli kitab pada masa lalu banyak yang secara terang-terangan mengakui kemuliaan Rasulullah SAW. Mereka juga mengakui keotentikan Alquran sebagai kitab samawi, yang memiliki keindahan bahasa tiada tanding. 

Bahkan para kafir Quraisy pun sejatinya mengakui kesempurnaan Rasulullah dengan keluhuran akhlaknya, mereka juga takjub dengan firman-firman Allah yang mereka dengar. Akan tetapi keangkuhan dan kesombongan menutupi hati mereka sehingga tidak mau beriman.      

Baca Juga

Pada masa kini ada banyak cendekiawan Barat non-Muslim yang mengakui kemuliaan Nabi Muhammad serta Alquran sebagai kitab umat Islam setelah melakukan penelitian dan kajian yang mendalam.

 Berikut pendapat para cendekiawan barat tentang nabi Muhammad SAW dan Alquran seperti dilansir akulah.net pada Jumat (18/6). 

1. George Bernard Shaw

Siapa yang tak kenal sosok George Bernard Shaw? Ia seorang cendekiawan Irlandia juga seorang novelis dan politikus yang secara terang-terangan mengungkapkan kekagumannya pada Islam dan nabi Muhammad SAW. 

Peraih nobel sastra yang meninggal pada 2 November 1950 itu bahkan pernah membuat pernyataan yang sempat membuat kontroversi di dunia barat. Ia menyebut bahwa jika ada agama yang bisa menaklukkan Eropa pada masa 100 tahun kedepan, maka agama itu adalah Islam. 

Shaw pun mengakui bahwa Nabi Muhammad adalah manusia pilihan yang layak disebut penyelamat dunia. "Dia (nabi Muhammad SAW) harus disebut sebagai penyelamat dunia," ungkap Shaw. 

Shaw meyakini bila sosok nabi Muhammad SAW mengambil alih kekuasaan dunia modern saat ini maka setiap masalah akan dengan mudah terselesaikan dengan kedamaian dan kebahagiaan. 

2. Michael Heart

Ia adalah guru besar astronomi dan fisika dari Amerika. Heart pernah menulis buku tentang 100 tokoh yang paling berpengaruh dalam Sejarah. Yang mengejutkan, Heart menempatkan Nabi Muhammad SAW pada urutan pertama. Itu semua karena Heart mengakui kesuksesan Nabi Muhammad dalam perkembangan Islam. 

Ia mengakui pengaruh Nabi Muhammad lebih besar dibandingkan dengan manusia-manusia lainnya termasuk dengan sosok Yesus. "Muhammad satu-satunya orang yang dalam sejarah mencapai tingkat kesuksesan tertinggi dalam agama dan dunia," kata Heart. 

Karena itu, menurut Heart nabi Muhammad sangat pantas disebut sebagai orang paling terkemuka dan berpengaruh sepanjang sejarah umat manusia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA