Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Dani Alves Dipanggil Timnas Brasil untuk Olimpiade Tokyo

Jumat 18 Jun 2021 13:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Daniel Alves (Brasil).

Daniel Alves (Brasil).

Foto: REUTERS / Damir Sagolj
Usia Dani Alves segera kepala empat.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Pelatih timnas sepak bola Brasil untuk Olimpiade, Andre Jardine mengumumkan 23 pemain untuk Olimpiade Tokyo, Juli mendatang. Beberapa nama tenar turut dibawa ke negeri Sakura. 

Salah satunya adalah bek veteran Dani Alves. Pemain berusia 38 tahun itu kembali mendapat kepercayaan membela tim Samba untuk mempertahankan medali emas Olimpiade. Brasil sukses menyabet juara pertama setelah mengalahkan Jerman di Olimpiade Rio pada 2016 silam. 

Dalam laporan Marca, Jumat (18/6), Alves bukanlah satu-satunya pemain terkenal yang akan terbang ke Jepang bulan depan. Pasalnya, ada dua eks penggawa Barcelona lain yang juga turut bergabung. 

Pemain yang kini berseragam Zenit St.Petersburg, Malcolm dipanggil Andre untuk membela negaranya. Hal serupa juga didapatkan oleh Paulinho yang kini berkarier di Guanzhou FC. 

Brasil sedang sibuk dalam ajang sepakbola di pertengahan tahun ini. Sebab, mereka juga sedang berkompetisi di Copa America. Apalagi, Brasil menjadi tuan rumah setelah Argentina dan Kolombia batal menjamu para peserta akibat krisis pandemi Covid-19. 

Tim Samba melanjutkan tren positif setelah mengalahkan Peru dengan skor 4-0, Jumat (18/6) pagi WIB. Neymar membantu negaranya tampil dominan sejak menit awal hingga laga berakhir.

Neymar semakin berada di atas angin karena namanya kini berada di dalam jajaran top skorer sepanjang masa Brasil. Dengan catatan 68 gol, ia perlu menjebol gawang lawan 10 kali lagi untuk melampaui rekor milik Pele dengan 77 gol untuk Brasil.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA