Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Aparat Gabungan Lakukan Patroli Secara Masif Cegah Covid

Jumat 18 Jun 2021 15:00 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil

Aparat Gabungan Lakukan Patroli Secara Masif Cegah Covid. Foto: Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik

Aparat Gabungan Lakukan Patroli Secara Masif Cegah Covid. Foto: Ilustrasi Kasus Covid-19 Naik

Foto: republika/mardiah
Patroli secara masif digelar aparat gabungan untuk cegah covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan aparat gabungan dari TNI, Polri, dan pemerintah daerah akan melakukan patroli secara masif untuk menegakkan protokol kesehatan. Hal itu untuk menekan angka kasus Covid-19 di wilayah hukumnya yang semakin meningkat.

"Kita akan sama-sama nanti, apel di sana (Monas), kita lakukan patroli masif termasuk di dalamnya adalah yustisi," kata Yusri, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (18/6).

Menurut Yusri, pada saat patroli aparat gabungan akan melakukan operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat. Mulai dari imbauan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan juga mengurangi mobilitas. Protokol kesehatan dilakukan menahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kita ketahui bersama memang sudah cukup tinggi sekarang covid-19 di angka empat ribu di DKI Jakarta ini. Nanti dikedepankan adalah bagaimana kita lakukan perketatan prokes kepada masyarakat," kata Yusri.

Per Kamis (17/6) ada penambahan kasus baru menembus angka 4.144 kasus. Tercatat ada 22.611 kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta. Rumah sakit pun hampir penuh. Hingga kini total tempat tidur yang disiapkan pada 139 rumah sakit dan sebanyak 8.524 tempat tidur isolasi. Saat ini terisi 84 persen. Sedangkan untuk ICU dari 1.186 tempat tidur yang disediakan, kini terisi 74 persen. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA