Fokus Pelatih Denmark Langsung Menuju ke Duel kontra Rusia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi pemain Denmark setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Reaksi pemain Denmark setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Martin Meissner / POOL
Selisih gol bisa menentukan kubu mana yang bakal mendampingi the Red Devils.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand tak menunjukkan kepanikan. Timnya kembali mengalami kekalahan pada babak penyisihan Piala Eropa 2020.

Kubu Danish Dynamite berada di Grup B. Pada pertandingan pertama, pasukan merah putih ditumbangkan Finlandia.

Teranyar, Denmark kalah 1-2 dari Belgia di Parken Stadium, Kopenhagen, Kamis (17/6) malam WIB. Kali ini, anak asuh Hjulmand dinilai tampil impresif.

Berbeda dengan partai pertama, ketika fokus mereka terbagi pada Christian Eriksen. Maklum sang gelandang sempat terkapar tak sadarkan diri di lapangan.

"Kami dapat mengambil banyak pelajaran dari pertandingan ini," kata Hjulmand, usai duel antara Denmark kontra Belgia, dikutip dari lamam resmi UEFA, Jumat (18/6).

Sejatinya, tuan tuan rumah unggul cepat saat laga belum genap dua menit. Yussuf Poulsen yang mendapat umpan matang Pierre-Emile Hoejbjerg, mengecoh Thibaut Courtouis.

Tersengat situasi tersebut, skuat polesan Roberto Martinez merespon. Namun hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk tim Dinamit belum berubah

Barulah pada babak kedua, kubu tamu bermain lebih efektif. Hasilnya, Belgia menyamakan kedudukan 1-1 lewat sontekan jarak dekat Thorgan Hazard pada menit ke-55.

Umpan tarik Kevin de Bruyne tak disia-siakan gelandang serang Borussia Dortmund itu. Sepakannya merobek jala gawang Denmark.

Pada menit ke-70, Belgia berbalik memimpin. Kali ini De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia enggan melakukan selebrasi berlebihan demi menghormati Eriksen, yang sedang dalam pemulihan, setelah terkena serangan jantung.

"Saya sudah memikirkan Rusia. Kami belum selesai di turnamen ini. Kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Rusia," ujar Hjulmand.

Andai Denmark menumbangkan Rusia, maka timnya mengoleksi tiga poin. Masih harus dilihat hasil pertandingan antara Belgia kontra Finlandia.

Jika Belgia menjadi pemenang, maka tim lain di Grup B, sama-sama mengumpulkan tiga angka. Selisih gol bisa menentukan kubu mana yang bakal mendampingi the Red Devils ke babak 16 besar.

 

Terkait


Christoph Baumgartner (kiri) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba (kanan) setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Austria di Bucharest, Rumania, 21 Juni 2021.

Vs Italia di Babak 16 Besar, Ini Komentar Baumgartner

Yussuf Poulsen dari Denmark merayakan setelah mencetak keunggulan 2-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Rusia dan Denmark di Kopenhagen, Denmark, 21 Juni 2021.

Kalahkan Rusia, Denmark Secara Dramatis ke 16 Besar

Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski

Gagal di Euro 2020, Pelatih Makedonia Utara Mundur

Pelatih Austria Franco Foda

Pelatih Austria: Misi Kami Berhasil

Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Kalahkan Finlandia 2-0, Belgia Mulus Lolos 16 Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image