De Boer Optimistis Depay Bakal Kian Bersinar di Piala Eropa

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, Kamis (17/6).
Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, Kamis (17/6). Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak / POOL
Ia telah mengoleksi 27 gol saat membela timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Memphis Depay menjadi salah satu bintang kemenangan Belanda atas Austria pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2020. De Orange baru saja menundukkan Our Boys, 2-0, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6) dini hari WIB.

Depay mencetak gol pertama untuk tuan rumah pada menit ke-11 melalui tendangan penalti. Sepakannya tak mampu ditepis kiper Daniel Bachmann.

Pada menit ke-67, skuat polesan Frank de Boer mempertegas keunggulan. Kali ini lewat sontekan jarak dekat Denzel Dumfries memanfaatkan kreasi serangan Depay dan Donyell Malen.

Seusai pertandingan, De Boer memuji kerja keras anak asuhnya. Secara khusus ia diminta mengomentari performa Depay.

Ia optimistis bintang Olympique Lyon itu bakal semakin bersinar pada laga-laga selanjutnya. Momen di mana sang penyerang menunjukkan diri sebagai pemain besar.

"Dia mencetak gol lewat penalti dan menciptakan pra-assist malam ini. Dia tahu, dia bisa melakukan lebih baik lagi. Dia bakal menunjukkan kualitasnya pada tahap selanjutnya, di turnamen ini," kata De Boer berisi pujian pada Memphis Depay, dikutip dari uefa.com.

Sosok yang diprediksi akan merapat ke Barcelona itu telah mengoleksi 27 gol saat membela timnas Belanda. Ia juga tercatat memiliki 49 peluang yang membentur tiang dan mistar gawang lawan.

Apa pun itu, De Orang baru saja menuai hasil mentereng. Kemenangan ini membuat pasukan Negeri Kincir Angin mengoleksi enam poin.

Anak asuh De Boer sudah dipastikan menjadi juara Grup C. Otomatis mereka lolos ke babak 16 besar.

Masih ada satu partai tersisa pada babak penyisihan. Belanda akan meladeni Makedonia Utara di Amsterdam, Senin (21/6) malam WIB.

Sebuah laga formalitas. De Orange sudah finis di singgasana. Kubu tamu telah dipastikan tersingkir dari turnamen ini.

"Skenario yang sempurna. Kami memenangkan grup dengan satu pertandingan tersisa," ujar Frenkie de Jong.

 

Terkait


Pelatih kepala Makedonia Utara Igor Angelovski

Gagal di Euro 2020, Pelatih Makedonia Utara Mundur

Pelatih Austria Franco Foda

Pelatih Austria: Misi Kami Berhasil

Leandro Trossard (kanan) dari Belgia beraksi melawan Jere Uronen dari Finlandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Kalahkan Finlandia 2-0, Belgia Mulus Lolos 16 Besar

 Georginio Wijnaldum (tengah) dari Belanda merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 3-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Makedonia Utara dan Belanda di Amsterdam, Belanda, 21 Juni 2021.

Grup C: Belanda Sempurna, Ukraina Menunggu

Reaksi Thomas Mueller dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Empat Pemain Jerman Cedera, Mungkin Absen Lawan Hungaria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image