Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Positif Covid-19, Sekda dan Kadis Pemprov Jabar Isolasi

Jumat 18 Jun 2021 09:54 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: A.Syalaby Ichsan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja

Foto: humas jabar
Pihak Pemprov Jabar melakukan penelusuran terhadap mereka yang kontak erat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG ---Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Kota Bandung, Kamis (17/6) malam. 

Selain Sekda Jabar, menurut Ridwan Kamil, dilaporkan bahwa sejumlah kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar terkonfirmasi positif Covid-19, di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara."Benar bahwa Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif COVID-19," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, kata Emil, kondisi Setiawan saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Setiawan pun langsung menjalankan isolasi mandiri."Karena tidak memiliki gejala maupun keluhan, Pak Sekda dan kepala perangkat daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri," kata dia. 

Menurut Emil, pihaknya sedang melakukan penelurusan kontak erat dengan mengumpulkan informasi terkait kegiatan Sekda Jabar sebelum terkonfirmasi positif Covid-19. "Saat ini sedang disebarkan pertanyaan teknis terkait konfirmasi Covid-19 melalui form wawancara  online dan pelengkapan informasi lainnya melalui wawancara secara daring kepada sekretaris pejabat tersebut, dan sedang dalam proses pengumpulan data," papar dia. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA