Sabtu 19 Jun 2021 09:00 WIB

Staycation di Tengah Merebaknya Varian Delta

Staycation menjadi pilihan yang tak mudah mengingat hotel pun jadi tempat isolasi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kamar hotel. Staycation dapat menjadi pilihan keluarga untuk mengisi masa liburan sekolah.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Kamar hotel. Staycation dapat menjadi pilihan keluarga untuk mengisi masa liburan sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa libur sekolah hampir tiba. Sementara itu, SARS-CoV-2 varian Delta terus merebak, membuat aktivitas hiburan keluarga seperti mustahil untuk dilakukan.

Bagaimana dengan staycation? Menginap di hotel belakangan menjadi tren rekreasi yang membuat keluarga tak perlu pergi keluar kota.

Baca Juga

Selain itu, banyak keluarga yang meyakini staycation cukup aman untuk dilakukan di masa pandemi Covid-19. Benarkah?

Sebenarnya, staycation di hotel atau vila bisa dianggap relatif aman bila memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah langsung berangkat dari rumah menuju ke tempat menginap.

"Kalau aktivitasnya hanya dari rumah langsung ke hotel atau villa, relatif aman," ungkap dokter spesialis penyakit dalam dan vaksinolog dr Dirga Sakti Rambe MSc SpPD dalam virtual media briefing bersama SOS Personal Hygiene, disimak di Jakarta, Kamis (17/6).

Penting juga untuk tidak mampir ke tempat lain selama dalam perjalanan menuju tempat staycation. Upayakan untuk hanya beraktivitas di hotel atau vila saja.

Selain itu, dr Dirga juga menekankan pentingnya menghindari tempat yang ramai selama menginap. Salah satu di antaraya adalah kolam renang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement