Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Tersangkut di Kali Cimahpar

Jumat 18 Jun 2021 06:23 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Mayat bayi dibuang (ilusttasi)

Mayat bayi dibuang (ilusttasi)

Foto: Foto : MgRol_94
Diduga, mayat bayi itu baru berumur satu hari dan dibuang sekitar tiga hari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga tersangkut aliran Kali Cimahpar, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi untuk divisum.

Kanit Reserse Kriminal pada Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu membenarkan adanya temuan mayat bayi tersebut. Diduga, mayat bayi itu baru berumur satu hari dan dibuang kurang lebih sejak tiga hari lalu.

Baca Juga

Dia mengatakan, saat ini mayat bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan visum luar. "Iya (ada mayat bayi ditemukan), dibawa ke RSUD Ciawi untuk visum luar," ujar Yunli singkat ketika dikonfirmasi, Kamis (17/6).

Menurut saksi mata Yono (43 tahun), mayat bayi itu ditemukan dia saat sedang menggali bak kontrol untuk saluran ke kolam ikan, pada Kamis (17/6) siang. Dari jarak jauh, awalnya dia sempat mengira mayat tersebut merupakan boneka yang tersangkut di aliran kali. "Lagi gali kirain kresek, agak jauh saya mastiin ini boneka atau apa," kata Yono.

Setelah didekati, rupanya yang benda yang dilihatnya tersangkut merupakan mayat bayi dalam kondisi tengkurap, serta masih lengkap dengan ari-ari. Temuan tersebut langsung dilaporkan kepada Ketua RW setempat dan pihak kepolisian. "Laki-laki masih ada ari-ari. Saya kaget gemeteran sampai enggak mau makan," ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA