Jumat 18 Jun 2021 06:35 WIB

Warner Music Beli Katalog Musik DJ David Guetta

Nilai kesepakatan Warner Music-David Guetta dikabarkan lebih dari 100 juta dolar AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
DJ asal Prancis, David Guetta, kini bernaung di bawah label Warner Music.
Foto: EPA
DJ asal Prancis, David Guetta, kini bernaung di bawah label Warner Music.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warner Music Group telah membeli katalog rekaman musik DJ asal Prancis, David Guetta, yang berasal dari dua dekade terakhir. WMG juga akan menandatangani kontrak baru dengan Guetta untuk rekaman di masa mendatang.

Langkah ini akan menambahkan karya Guetta ke label rekaman terbesar ketiga di dunia, yang menampung artis-artis termasuk Cardi B, Ed Sheeran, dan Bruno Mars. Dikenal karena kolaborasinya dengan artis seperti Akon, Snoop Dogg, dan Kid Cudi, DJ kondang itu memiliki 50 juta rekor penjualan dan lebih dari 14 miliar streaming atas namanya hingga saat ini.

Baca Juga

Guetta, yang terkenal karena merevolusi ruang musik dansa elektronik di awal 2000-an, juga pernah bekerja dengan Rihanna, Justin Bieber, dan Nicki Minaj. Dia telah memenangkan dua Grammy Awards.

"Saya sangat senang dengan musik baru yang sedang saya kerjakan. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperbarui kemitraan kreatif saya dengan tim tepercaya saya di Warner Music," kata Guetta dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Kamis (18/6).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement