Martinez Puji Mentalitas Belgia Usai Comeback Lawan Denmark

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Reaksi pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.Roberto Martinze memuji mentalitas anak asuhnya ketika melawan Denmark
Reaksi pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.Roberto Martinze memuji mentalitas anak asuhnya ketika melawan Denmark Foto: EPA-EFE/Wolfgang Rattay / POOL
Timnas Belgia sempat tertinggal 1-0 di awal babak pertama melawan Denmark

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengaku sempat khawatir dengan pertandingan melawan timnas Denmark pada matchday kedua Grup B Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Copenhagen, Kamis (17/6) malam WIB.

"Sudah lama kami tak mendapat ujian berat seperti ini," kata Martinez purnalaga dikutip laman resmi UEFA, Jumat (18/6). Tim Dinamit, julukan Denmark tampil apik pada peluit awal berbunyi. Bahkan mereka mampu unggul lebih cepat lewat aksi Yussuf Poulsen pada menit kedua.

Meski demikian, the Roude de Devils mampu bangkit ketika memasuki interval kedua. Tim nomor satu dalam klasemen FIFA tersebut sukses membalikan keadaan melalui Thorgan Hazard menit ke-54, pun Kevin De Bruyne menit ke-71.

Setelahnya Denmark terus melawan di sisa laga, tapi sayang Simon Kjaer dan kawan-kawan kurang beruntung dalam memaksimalkan peluang."Di babak pertama para pemain terkejut dengan penampilan Denmark. Tetapi mereka bisa melewatinya dengan tenang dan memiliki pengalaman untuk bisa membalikan keadaan," sambung Martinez.

Sementara itu, bek tengah Jan Vertonghen menyebut keputusan pelatih untuk melakukan pergantian pemain pada interval kedua mempengaruhi permainan Setan Merah. Hasilnya, Belgia pun mempertahankan kemenangan untuk kali kedua sekaligus tetap bertahan di puncak klasemen Grup B.

"De Bruyne, Witsel dan Eden Hazard masuk dan mengubah permainan. Mereka membawa kualitas ekstra, dan kita tahu tentang itu," sambung Vertonghen.

Selanjutnya Belgia akan menghadapi Finlandia pada partai ketiga. Sedangkan Denmark dituntut tampil mati-matian ketika berjumpa timnas Rusia pada laga pemungkas.

Terkait


Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Mason Mount Minta Rekannya Abaikan Cemooh Suporter Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image