Euro 2020: Belgia Lolos 16 Besar, Peluang Denmark Menipis

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Reaksi pemain Denmark setelah kebobolan keunggulan 2-1 Belgia pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel / POOL
Timnas Denmark kalah di kandang dari Belgia meski unggul terlebih dahulu

Memasuki interval kedua pelatih Roberto Martinez melakukan rotasi dengan memasukan bintan Manchester City Kevin De Bruyne.

Pergantian tersebut membuahkan hasil pada menit ke-55. Bermula dari aksi Romelu Lukaku menerobos pertahanan Denmark, Lukaku lalu mengirim bola ke arah De Bruyne.

De Bruyne lalu berhasil mengecoh lini pertahanan Belgia dan mengirim umpan matang yang diselesaikan oleh Thorgan Hazard sekaligus membuat skor imbang 1-1.

Belgia yang sukses menyamakan kedudukan lalu berusaha meningkatkan serangan dengan menurunkan Eden Hazard dan Axel Witsel pada menit ke-60. Denmark juga menurunkan Christian Noergaard dan Jens Stryger Larsen demi penyegaran tim dua menit kemudian.

Pada menit ke-69, Joakim Maehle melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun bisa ditangkap dengan baik oleh Courtois. Semenit berselang, Mikkel Damsgaard mendapat kartu kuning karena melakukan diving di kotak penalti.

Pada menit ke-69, Joakim Maehle melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun bisa ditangkap dengan baik oleh Courtois. Semenit berselang, Mikkel Damsgaard mendapat kartu kuning karena melakukan diving di kotak penalti.

Petaka datang untuk publik Copenhagen pada menit ke-71. De Bruyne menjadi aktor dalam kemenangan timnya. Lewat kombinasi umpan-umpan pendek antara Thorgan Hazard dan Eden Hazard, bola lalu diberikan pada De Bruyne yang melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Bola yang meluncur keras ke arah tiang dekat tidak bisa dibendung oleh kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Belgia.

 

Di sisa laga, Denmark terus berusaha meningkatkan serangan. Nyaris, tandukan Martin Braithwaite menit ke-87 namun sundulannya hanya membentur mistar gawang. Hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Belgia.

Terkait


Pemain Italia Federico Chiesa menendang bola melewati  pemain Wales Joe Allen pada pertandingan grup A Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Kalahkan Wales, Italia Lolos ke 16 Bersama Wales

 Kevin De Bruyne (kiri) dari Belgia bereaksi setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Trio Belgia Ini Akan Jadi Starter Saat Lawan Finlandia

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne melakukan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SSC Napoli di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 16 Mei 2021

Barcelona Pantau Situasi Kontrak Insigne di Napoli

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Mason Mount Minta Rekannya Abaikan Cemooh Suporter Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image