Jumat 18 Jun 2021 00:19 WIB

Euro 2020: Gol Poulsen Bawa Denmark Unggul 1-0 atas Belgia

Pemain Denmark Yussuf Poulsen membut gol ke gawang Thibaut Courtois di menit kedua

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Yussuf Poulsen dari Denmark bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Martin Meissner / POOL
Yussuf Poulsen dari Denmark bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Timnas Denmark untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Belgia melalui gol cepat striker Yussuf Poulsen pada matchday kedua Grup B Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Kamis (17/6) malam WIB.

Ambisi memetik poin penuh membuat Denmark langsung keluar menyerang sejak menit awal. Hasilnya, Yussuf Poulsen sukses menjebol gawang Thibaut Courtois di menit kedua. Berawal dari kesalahan Denayer, bola dikuasai Hojbjerg, dan kemudian disepak dengan manis oleh Poulsen.

Baca Juga

Tiga menit berselang, Joakim Maehle mencoba peruntungan dari dalam kotak penalti, tetapi masih gagal. Begitu juga dengan sundulan Daniel Wass pada menit enam, yang masih terlalu lemah. Tepuk tangan meriah membahana di seantero stadion pada menit 10 yang didedikasikan bagi Christian Eriksen. 

Setan Merah, julukan timnas Belgia kesulitan mengembangkan permainan. Hingga menit ke-30, skuad Roberto Martinez hanya sekali melepaskan tembakan ke arah gawang Kasper Schmeichel. Itu pun terjadi pada menit kelima dan dengan mudah diamankan sang kiper. 

Menit ke-35, Mikkel Damsgaard nyaris membuat penonton di stadion bersorak histeris. Sayang, tembakan mendatarnya masih meleset di samping kanan gawang Thibout Courtois. Belgia mulai bisa mengembangkan permainan pada 10 menit terakhir babak pertama.

Sayang, tidak ada gol tercipta hingga wasit Bjorn Kuipers meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. Untuk sementara Tim Dinamit memimpin 1-0 atas Belgia pada 45 menit awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement