Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Fasilitator Desa Berdaya Lakukan Pembinaan Kajian Keagamaan

Jumat 18 Jun 2021 04:44 WIB

Red: Gita Amanda

BSI bersama Rumah Zakat aktif melakukan pembinaan pada masyarakat Desa, salah satunya Kajian Malam Jumat yang berlokasi di Masjid Aisyah Desa Timbuseng yang dilaksanakan pada Kamis (10/6).

BSI bersama Rumah Zakat aktif melakukan pembinaan pada masyarakat Desa, salah satunya Kajian Malam Jumat yang berlokasi di Masjid Aisyah Desa Timbuseng yang dilaksanakan pada Kamis (10/6).

Foto: Rumah Zakat
Betapa pentingnya meningkatkan kedekatan dan interaksi pada Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, GOWA -- BSI bersama Rumah Zakat aktif melakukan pembinaan pada masyarakat Desa, salah satunya Kajian Malam Jumat yang berlokasi di Masjid Aisyah Desa Timbuseng yang dilaksanakan pada Kamis (10/6). Lebih spesial, kali ini kajian menghadirkan Muhsimannur, sebagai Narasumber. Ia merupakan salah satu pemuda berprestasi, hafidz quran, menjuarai MTQ Tingkat Nasional, serta mendapat kehormatan menjadi Imam di dubai/emirat arab selama setahun yang mulai bertugas pada bulan depan.

"Menghafal Alquran butuh paksaan, kebiasaan, serta semangat, begitu banyak berkah yang saya
dapatkan secara pribadi menjadi penghafal Alquran namun yang terpenting motivasi dan niat kita ikhlas karena Allah SWT,” ujar Muhsimannur.

Munawir Muzakkir selaku Fasilitator Desa Berdaya BSM menyampaikan bahwa tema kajian kali ini yaitu Berprestasi Bersama Alquran. “Sengaja tema ini kita ambil sebagai upaya memberikan pencerahan pada masyarakat/jamaah betapa pentingnya meningkatkan kedekatan dan interaksi pada Alquran sebagai pedoman hidup manusia,” ucap Munawir.

Jamaah pun sangat antusias mengikuti kajian ini, ditandai dengan kehadiran jamaah hingga 100 orang. Selain itu turut hadir Muzakkir Imam Desa Timbuseng, Sertu Abd.Salam Babinsa Timbuseng, H Hamzah Dg Rewa Ketua RW 01, Hj. Rahmawati Rabaking Ketua TP. PKK Desa Timbuseng. Serta turut hadir orang tua muhsimannur memberikan motivasi dan upaya memperhatikan serta mendekatkan anak-anak terhadap penididikan dan pembelajar Alquran/pesantren.

"Kami sangat mengapresiasi atas program-program Desa Berdaya BSM di Desa kami, fasilitator Desa Berdaya BSM membuat kegiatan2 kemasyarakan aktif dan terlihat manfaatnya," kata Muzakkir Imam Desa Timbuseng.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA