Jumat 18 Jun 2021 03:41 WIB

Mualaf Nate Nader: Saya Yakin Allah SWT akan Beri Jalan

Nate Nader menemukan Islam saat membaca Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi).
Foto: Onislam.net
Mualaf (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JACKSON -- Nate Nader (57 tahun) adalah salah satu dari sekitar 100 Muslim yang mengikuti Ramadhan di Jackson Islamic Center, di Kota Jackson, Mississippi, AS. Nader dengan cemas menunggu matahari terbenam untuk berbuka puasa pada Rabu, 5 Mei 2021.

"Matahari terbenam akan datang, sudah waktunya, saya tidak sabar," kata Nader, dilansir dari laman Jackson Sun, Kamis (17/6). Dalam beberapa tahun terakhir, Islamic Center of Jackson telah membawa lebih dari 100 Muslim dari kota-kota sekitarnya untuk berbuka puasa dan shalat sebagai sebuah komunitas.

Baca Juga

Nader mengingat keramaian orang-orang yang muncul di tengah tepat sebelum matahari terbenam dengan jus, kue kering, dan hidangan berbeda untuk dibagikan satu sama lain.

"Semua orang masuk, dan Anda mencium semua makanan ini, dan Anda lapar. Kami memiliki orang India, Pakistan, Afrika, Yunani, Inggris dan Prancis, setiap orang Muslim dari kebiasaan mereka sendiri membawa makanan mereka sendiri," kata dia mengenang.

 

Namun, tahun lalu, karena pandemi Covid-19, Islamic Center ditutup, dan para anggota terpaksa di rumah mereka sendiri. Karena lockdown, bulan Ramadhan terasa lebih panjang. Tahun ini, mengikuti pedoman dari kota Jackson, Islamic Center buka selama beberapa jam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement