Kamis 17 Jun 2021 22:30 WIB

Lansia Desa Berdaya Antusias Ikut Senam Sehat Lansia

Para lansia sangat antusias mengikuti senam sehat lansia yang digelar Rumah Zakat

Senam Sehat Lansia adalah salah satu aktivitas dari Program Ramah Lansia yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kabupaten Kendal Jawa Tengah.
Foto: Rumah Zakat
Senam Sehat Lansia adalah salah satu aktivitas dari Program Ramah Lansia yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- Senam Sehat Lansia adalah salah satu aktivitas dari Program Ramah Lansia yang ada di Desa Berdaya Manggungsari, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Kegiatan yang disupport langsung oleh UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat ini menjadi salah satu agenda yang rutin dilakukan tiap bulannya dalam kegiatan Posyandu Lansia.

Senam sehat Lansia tersebut sangat diminati oleh para lansia, terbukti pada kesempatan kali ini peserta yang hadir jumlahnya lebih banyak dari bulan sebelumnya. Pada waktu yang sama turut hadir pula Ibu Eko selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Manggungsari, beliau sangat mengapresiasi dan sangat mendukung dengan adanya Kegiatan senam sehat Lansia sebulan sekali ini.

Selain itu, Ibu Eko juga mengatakan bahwa Support dari UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat dalam melaksanakan senam lansia ini sangat membantu Program-program yang ada di Desa khususnya dalam hal penanganan Lansia.

”Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih karena UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat yang telah melaksankan kegiatan ini, harapan saya kegiatan ini bisa dilakukan minimal 2 kali dalam sebulan

agar hasilnya terasa,” ungkapnya, Kamis (10/6).

Harapan Ketua PKK tersebut langsung dijawab oleh Wartono selaku Fasilitator Desa berdaya Rumah Zakat, dalam kesempatannya Wartono menjelaskan bahwa keinginan ketua PKK sesuai dengan apa yang dia rencanakan, bak gayung bersambut hal tersebut langsung diiyakan oleh Wartono dengan melihat para lansia sangat antusias mengikuti senam.

”Insya Allah kita akan agendakan untuk kegiatan senam sehat lansia ini 2 kali dalam sebulan seperti yang diinginkan ibu ketua PKK (Ibu Eko ) tentunya ini tidak lepas dari support UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement