Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Chelsea Siap Bersaing dengan Arsenal untuk Maddison

Jumat 18 Jun 2021 00:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

James Maddison dari Leicester

James Maddison dari Leicester

Foto: Michael Regan/Pool via AP
Arsenal mencari playmaker baru musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terus dikaitkan dengan pemain Leicester City, James Maddison. Namun Chelsea turut meramaikan persaingan untuk dapatkan Maddison.

Dilansir dari laman Daily Star, Arsenal mencari playmaker baru musim ini karena Martin Odegaard akan kembali ke Real Madrid. Di saat yang sama, Arsenal kehilangan Emiliano Buendia yang direkrut Aston Villa awal bulan ini senilai 33 juta.

Laporan dari Football London, Maddison muncul sebagai target utama Arsenal. Mengingat sang manajer, Mikel Arteta adalah penggemar berat dari sang gelandang.

Di sisi lain, Chelsea turut tertarik dengan Maddison sebagai pengganti Hakim Ziyech. Ziyech dikabarkan akan hengkang setelah Napoli dan AC Milan mengincar pemain berusia 28 tahun itu.

Namun kedua klub ini tidak melakukan pendekatan konkret. Apalagi minat Napoli bergantung pada masa depan Lorenzo Insigne dan Hirving Lozano. Dimana Insigne akan selesai kontraknya pada musim panas mendatang dan dapat dijual jika tidak menyetujui perpanjangan kontrak.

Sementara itu Lozano dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid untuk bereuni kembali dengan Carlo Ancelotti. Ancelotti sendiri telah mengakui keinginannya untuk membawa Lozano ke Madrid.

"Saya memiliki perhatian untuk Hirving Lozano karena saya membawanya ke Napoli dan Chicharito Hernandez karena dia mencetak gol penting," kata Ancelotti.

Ancelotti sadar hal itu tidak mudah. Menilai harus ada kecocokan dari Lozano untuk beradaptasi dengan skuat. Artinya, Ziyech bisa saja tetap berada di London dan Chelsea mundur dari persaingan merebut Maddison.

Leicester City sendiri mematok harga lebih dari 60 juta pound untuk Maddison. Pemain berusia 24 tahun ini masih memiliki kontrak dengan klub hingga 2024 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA