Jumat 18 Jun 2021 00:50 WIB

Ratusan Pekerja Supermarket di Kota Cirebon Divaksin Covid

Vaksinasi covid-19 terus digencarkan.

Rep: Lilis Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Gojek melaksanakan penyuntikan vaksinasi bagi driver di Cirebon, Rabu (9/6).
Foto: Gojek
Gojek melaksanakan penyuntikan vaksinasi bagi driver di Cirebon, Rabu (9/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon. Kali ini, vaksinasi menyasar pekerja di mal, supermarket dan toko modern yang ada di Kota Cirebon.

‘’Kami memiliki sasaran sebanyak 500 orang,’’ kata Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Cirebon, Bastijan, Kamis (17/6).

Baca Juga

Bastijan menyebutkan, dari total sasaran tersebut, kegiatan vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi dua jadwal. Hari ini, Kamis (17/6), vaksinasi digelar di Grage City Mall (GCM) sebanyak 250 orang. Sedangkan Jumat (18/6) dilakukan di Cirebon Super Blok (CSB) dengan jumlah sasaran 250 orang.

‘’Hari ini di GCM untuk mereka (sasaran) yang bekerja di mal atau supermarket sekitar GCM, seperti Lotte Mart, Superindo, Indomaret, Alfamart, Living Plaza dan Surya Toserba,’’ kata Bastijan.

Bastijan mengakui, jika merujuk pada data yang diterima dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM), maka total sasaran semestinya adalah 5.000 orang. Namun, akibat terbatasnya jumlah vaksin, maka baru 10 persen yang bisa dilakukan vaksinasi.

‘’Mudah-mudahan ke depan dapat dilakukan kembali dan semua bisa tervaksin,’’ ucap Bastijan.

Sementara itu, Plt General Manager Grage Mall dan Grage City Mall, Ratu Sukmayani, menyampaikan terima kasih kepada Dinkes dan DPKUKM atas kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja mal dan supermarket.

‘’Lokasi untuk kegiatan vaksin ini di Hall A GCM, sasarannya pelaku usaha pusat perbelanjaan,’’ terang Ratu.

Ratu mengungkapkan, pelaku usaha pusat perbelanjaan sering berinteraksi dengan pelanggan. Untuk itu, mereka sangat membutuhkan vaksin guna mencegah penularan Covid-19.

‘’Semoga semua dapat menjalani vaksinasi,’’ kata Ratu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement