Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

China dan IsDB Bangun Lab Kesehatan di 11 Negara Islam

Kamis 17 Jun 2021 19:28 WIB

Red: Ani Nursalikah

China dan IsDB Bangun Lab Kesehatan di 11 Negara Islam

China dan IsDB Bangun Lab Kesehatan di 11 Negara Islam

Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pembangunan laboratorium dilakukan di 11 negara Islam di Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pemerintah China dan Bank Pembangunan Islam (IsDB) menandatangani perjanjian mendukung pembangunan laboratorium kesehatan di 11 negara Islam di Afrika.

Perjanjian tersebut telah ditandatangani Kementerian Luar Negeri China dan IsDB sebagai institusi keuangan di bawah Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada 14 Juni lalu. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian mengatakan laboratorium kesehatan yang akan dibangun di 11 negara Islam itu sebagai upaya memerangi pandemi Covid-19.

Baca Juga

"China mendukung 11 negara Islam di Afrika dalam pengadaan peralatan laboratorium kesehatan masyarakat dan pelatihan tenaga medis untuk meningkatkan kemampuan menghadapi pandemi," ujarnya, Kamis (17/6).

Sejak pandemi melanda, China bersama dengan negara-negara Islam mengalami masa-masa yang sulit. Menurut dia, China memberikan contoh dalam memerangi Covid-19 melalui solidaritas membangun masa depan bersama komunitas internasional.

"OKI dan IsDB sangat memuji bantuan China. Kerja sama tersebut sebagai tonggak bersejarah dalam menjalin kemitraan penanganan Covid-19 dan program kesehatan masyarakat China dan OKI," kata Zhao.

China sangat berkepentingan dalam menjalin hubungan yang lebih erat lagi dengan negara-negara OKI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA