Kamis 17 Jun 2021 19:31 WIB

Rivan: Tugas di KB Bukopin Sudah Selesai

RUPST setujui perubahan susunan pengurus KB Bukopin.

Mantan Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono, yang sekarang menjadi Direktur Utama Jasa Raharja.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Mantan Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono, yang sekarang menjadi Direktur Utama Jasa Raharja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rivan A Purwantono mantan direktur utama KB Bukopin, hadir dan menyampaikan pesan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank KB Bukopin, Kamis, (17/6). Rivan mengatakan kepindahannya menjadi Direktur Utama BUMN Jasa Raharja karena penugasannya di KB Bukopin telah usai.

RUPST KB Bukopin dihadiri para pemegang saham dan/atau kuasanya,  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. RUPST mengusulkan tujuh agenda untuk dimintakan persetujuan pemegang saham.

Rivan mengungkapkan, transformasi yang telah dilakukan selama ini sudah berjalan dengan baik. Bahkan manajemen yang baru dengan direktur utama langsung dari Korea Selatan, Chang Su Choi. Menurutnya Chang Su Choi sangat berpengalaman di bidang perbankan.

"Chang Su Choi sebelumnya telah menjabat sebagai Komisaris di emiten bersandi BBKP itu. Jadi Direktur Utama saat ini bukanlah orang baru di jajaran manajemen perseroan,” ungkap Rivan, dalam siaran pers, Kamis (17/6).

Menurutnya, ini merupakan estafet yang sangat baik. Dikatakannya, Chang dengan segala pengalaman dan kemampuannya akan lebih baik melakukan transfer Knowledge dan juga didampingi juga oleh bankir yang cukup berpengalaman yaitu Robby mondong.

Sementara Jong Hwan Han telah mengakhiri masa tugasnya di KB Bukopin. Selama ini Jong Hwan bertugas di BBKP karena merupakan penugasan dari induknya yaitu KB kookmin.  Setelah penugasannya berakhir  Jong Whan akan kembali pada KB kookmin di Korea.

"Tidak ada isu apapun, yang sedang terjadi saat ini hanya pergantian biasa karena penugasannya sudah selesai. Bahkan transformasi saat ini KB Bukopin diisi oleh orang-orang yang jauh lebih hebat qualified,” ungkap Rivan.

Dalam RUPST disetujui perubahan susunan pengurus perseroan. Berdasarkan hasil keputusan RUPST 2020 komposisi manajemen untuk periode tahun buku 2021 – 2023 sebagai berikut:

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama Independen : Bo Youl Oh

2. Wakil Komisaris Utama Independen : Sapto Amal Damandari

3. Komisaris : Susiwijono

4. Komisaris : Nam Hoon Cho 5. Komisaris : Nanang Supriyatno*

6. Komisaris Independen : Hae Wang Lee**

7. Komisaris Independen : Tippy Joesoef*

8. Komisaris Independen : Stephen Liestyo*

Direksi

1. Direktur Utama : Chang Su Choi**

2. Wakil Direktur Utama : Roby Mondong*

3. Direktur : Hari Wurianto

4. Direktur : Helmi Fakhrudin

5. Direktur : Dodi Widjajanto*

6. Direktur : Ji Kyu Jang**

7. Direktur : Shin Seng Hyup**

8. Direktur : Yohanes Suhardi*

9. Direktur : Iwan Dharmawan*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement