Ini Alasan Italia Bisa Melangkah Jauh di Euro 2020

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) berebut bola dengan  pemain Italia Francesco Acerbi  pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.
Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) berebut bola dengan pemain Italia Francesco Acerbi pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB. Foto: AP/Riccardo Antimiani
Italia selalu tampil menyerang dan bertahan sebagai sebuah tim.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Francesco Acerbi bahkan tidak melakukan pemanasan sedetik pun saat menggantikan Giorgio Chiellini yang cedera dalam laga lawan Swiss di laga kedua Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (17/6). Ia pun menjelaskan mengapa Timnas Italia bisa melaju jauh di Euro 2020.

Azzurri mencatatkan kemenangan 3-0 kedua berturut-turut, menyisihkan Swiss setelah sebelumnya Turki. Dan, Italia memastikan sebagai tim pertama lolos ke babak selanjutnya.

Ada awal yang tidak menguntungkan ketika Chiellini melihat gol yang dianulir karena handball. Kemudian ia terpaksa keluar karena cedera.

“Saya bahkan tidak melakukan pemanasan sedetik pun. Saya melihat Chiellini tampak baik-baik saja dan kemudian tiba-tiba dia melepas ban kaptennya dan harus dilepas,” kata Acerbi kepada RAI Sport.

“Inilah yang terjadi dengan turnamen setelah musim yang panjang, ada kelelahan, Anda harus selalu siap ketika dipanggil," lanjut Acerbi.

Cukur Swiss 3-0, Italia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020
Roberto Mancini: Italia Sangat Menghormati Swiss
Mancini Yakin Italia akan Semakin Bagus

Baca Juga

Terkait


Yussuf Poulsen dari Denmark bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Gol Poulsen Bawa Denmark Unggul 1-0 atas Belgia

Covid-19 Melonjak, Satpol PP Minta Warga tidak Nobar Euro. Petugas Satpol PP menempelkan surat sanksi terkait pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 di rumah makan Sushi Hiro, Jakarta, Ahad (13/6/2021). Dalam rangka Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Micro TA 2021, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penerapan kedisiplinan terhadap individu maupun tempat usaha yang melakukan pelanggaran terkait protokol kesehatan COVID-19.

Covid-19 Melonjak, Satpol PP Minta Warga tidak Nobar Euro

Pemain Italia merayakan gol kedua mereka pada pertandingan Grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Italia Pastikan Satu Tempat di 16 Besar Euro 2020

Para pemain Skotlandia  berbaris sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow,  Senin (14/6).

Bek Kiri Liverpool Ini Berambisi Jungkalkan Inggris

Pemain Italia Manuel Locatelli melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Italia Jadi Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image