Jumat 18 Jun 2021 00:45 WIB

Walkot Padang Panjang Ingin MTQ Sumbar ke-39 Layak Diingat

Walkot Padang Panjang Ingin MTQ Sumbar ke-39 Layak Diingat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Walkot Padang Panjang Ingin MTQ Sumbar ke-39 Layak Diingat .Foto:  Suasana lomba MTQ (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Walkot Padang Panjang Ingin MTQ Sumbar ke-39 Layak Diingat .Foto: Suasana lomba MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG--Kota Padang Panjang dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan akbar MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar pada November mendatang. Sebelumnya Padang Panjang jadi tuan rumah MTQ tingkat Sumbar 33 tahun lalu.

 

Baca Juga

"Penyelenggaraan MTQ ke-39 ini harus luar biasa dan layak diingat. Walaupun Covid-19, kafilah dan tamu yang datang dari berbagai kabupaten kota jangan sampai kecewa dengan pelayanan kita," kata Fadly, Rabu (16/6).

Pernyataan Wako Fadly tersebut sekaligus bentuk komitmennya lantaran mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi menyelenggarakan MTQ tingkat Sumbar. Untuk mensukseskan MTQ ini, Padang Panjang telah mendapatkan suntikan dari dana hibah sekitar Rp 7,5 miliar.  

Sementara itu, dari APBD kota untuk MTQ ini kurang lebih Rp 6,5 miliar.

Fadly menyebut kesempatan sebagai tuan rumah dengan rentang waktu yang cukup lama bergulir ini, benar-benar dimeriahkan diiringi dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Saat ini persiapan penyelenggaraan menurut Fadly sudah 50 persen.  Seksi-seksi yang terlibat dalam penyelenggaraan itu, harus memiliki strategi dan rencana  dengan mengatur timeline per hari, per bulan, lalu jelang acara,  saat acara, hingga acara berakhir.

Untuk MTQ kali ini menurut Fadly, Padang Panjang harus sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan pelaporan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement