Kamis 17 Jun 2021 19:14 WIB

Pemain Ukraina Ini Puji Pertahanan Makedonia Utara

Zinchenko menilai Makedonia Utara merupakan tim yang luar biasa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko beraksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Ukraina di Leipzig, Jerman, 14 November 2020.
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko beraksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Ukraina di Leipzig, Jerman, 14 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST --Gelandang Ukraina Oleksandr Zinchenko, mengingatkan timnya untuk tetap fokus pada aspek positif, saat menghadapi Makedonia Utara, dalam laga kedua fase grup Euro 2020, Kamis (17/6).

Ia mengatakan, dalam kekalahan Ukraina atas Belanda, persoalan utamanya adalah mentalitas.

Meskipun dalam pertandingan di Amsterdam tersebut pemain Ukraina disebut telah menunjukan karakter dan berjuang hingga akhir, namun hasil tidak berpihak pada skuad asuhan Andriy Shevchenko tersebut.

Pemain Manchester City itu menilai Makedonia Utara merupakan tim yang luar biasa. Bahkan, di luar lapangan kekeluargaan Makedonia dinilai sangat erat. Walaupun tidak memiliki pemain seperti yang ada dalam skuad Belanda, tapi Zinchenko mengklaim lawannya tersebut merupakan tim yang kuat.

''Mereka sangat terorganisir dalam bertahan dan sangat sulit mencetak gol melawan mereka,'' kata Zinchenko, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/6).

Zinchenko malahan sempat minta bocoran dari rekan setimnya di City, Ilkay Guendogan soal Makedonia Utara. Sebab, Jerman kalah 2-1 oleh Makedonia Utara dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa beberapa bulan lalu.

''Dia bilang,'percayalah, tim ini berusaha untuk memainkan sepak bola yang bagus','' ungkap Zinchenko.

Zinchenko mengatakan, banyak tim yang bertanding dengan hasil 0-0 pada babak pertama. Itu artinya, setiap tim sangat terorganisir dalam bertahan dan tampil hati-hati. Karena itu, ia mengatakan akan sulit mencetak gol dalam Euro 2020.

''Jadi besok (hari ini) kami sangat perlu mengkonversi setiap peluang yang kami ciptakan,'' tegas Zinchenko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement