Pemain Ukraina Ini Puji Pertahanan Makedonia Utara

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko beraksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Ukraina di Leipzig, Jerman, 14 November 2020.
Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko beraksi selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Jerman dan Ukraina di Leipzig, Jerman, 14 November 2020. Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Zinchenko menilai Makedonia Utara merupakan tim yang luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST --Gelandang Ukraina Oleksandr Zinchenko, mengingatkan timnya untuk tetap fokus pada aspek positif, saat menghadapi Makedonia Utara, dalam laga kedua fase grup Euro 2020, Kamis (17/6).

Ia mengatakan, dalam kekalahan Ukraina atas Belanda, persoalan utamanya adalah mentalitas.

Meskipun dalam pertandingan di Amsterdam tersebut pemain Ukraina disebut telah menunjukan karakter dan berjuang hingga akhir, namun hasil tidak berpihak pada skuad asuhan Andriy Shevchenko tersebut.

Pemain Manchester City itu menilai Makedonia Utara merupakan tim yang luar biasa. Bahkan, di luar lapangan kekeluargaan Makedonia dinilai sangat erat. Walaupun tidak memiliki pemain seperti yang ada dalam skuad Belanda, tapi Zinchenko mengklaim lawannya tersebut merupakan tim yang kuat.

''Mereka sangat terorganisir dalam bertahan dan sangat sulit mencetak gol melawan mereka,'' kata Zinchenko, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (17/6).

Zinchenko malahan sempat minta bocoran dari rekan setimnya di City, Ilkay Guendogan soal Makedonia Utara. Sebab, Jerman kalah 2-1 oleh Makedonia Utara dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa beberapa bulan lalu.

''Dia bilang,'percayalah, tim ini berusaha untuk memainkan sepak bola yang bagus','' ungkap Zinchenko.

Zinchenko mengatakan, banyak tim yang bertanding dengan hasil 0-0 pada babak pertama. Itu artinya, setiap tim sangat terorganisir dalam bertahan dan tampil hati-hati. Karena itu, ia mengatakan akan sulit mencetak gol dalam Euro 2020.

''Jadi besok (hari ini) kami sangat perlu mengkonversi setiap peluang yang kami ciptakan,'' tegas Zinchenko.

Terkait


 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan golnya ke gawang Hungaria bersama rekan setimnya Ousmane Dembele dalam pertandingan Grup F Euro 2020.

Griezmann Nilai Faktor Penonton Buat Prancis Gagal Menang

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina di Euro 2020.

Bek Belanda Ini Nyaman dengan Posisi yang Diberikan De Boer

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Infografis Italia vs Wales: Laga Penentuan Juara Grup A

Aksi Robin Gosens dari Jerman di Euro 2020.

Gosens Hadirkan Senyum di Wajah Joachim Loew

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image