Kamis 17 Jun 2021 18:30 WIB

Laporta Yakin Aguero Jadi Kunci agar Messi Bertahan di Barca

pembicaraan dengan Messi berjalan baik meskipun belum selesai.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pemain Barcelona Lionel Messi usai melewatkan kesempatan mencetak gol dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 29 April 2021.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Reaksi pemain Barcelona Lionel Messi usai melewatkan kesempatan mencetak gol dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 29 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Presiden Barcelona Joan Laporta kemungkinan telah menemukan sosok kunci yang bisa membantu meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan.

Perpanjangan kontrak Messi di Barcelona telah menjadi saga yang cukup menarik bagi Laporta sejak ia ditunjuk sebagai presiden klub.

Terbaru, Laporta mengungkapkan bahwa meskipun belum ada yang resmi, sejauh ini semuanya berjalan baik.

Yang lebih menarik lagi adalah Laporta yakin rekrutan baru Barcelona dan teman lama Messi, Sergio Aguero, menjadi pengingat harian bagi pemenang Ballon d'Or enam kali itu bahwa ia harus tetap bersama tim.

"Saya ingin mengatakan bahwa (perpanjangan kontrak Messi) sudah dilakukan, tetapi tidak seperti itu," kata Laporta dikutip dari IB Times, Kamis (17/6).

Dia menjelaskan, pembicaraan dengan Messi berjalan baik meskipun belum selesai. Idenya adalah untuk mencapai kesepakatan sesegera mungkin. Situasi ini nyaman bagi kedua pihak karena jika masalah ini bisa segera diselesaikan, yang lain akan diselesaikan lebih cepat.

"Kami yakin dia (Messi) ingin bertahan. Kami melakukan segala kemungkinan untuk menawarkan dia tim yang kompetitif. Kami telah merekrut 'Kun' (Aguero) yang mengingatkannya setiap hari di Copa America bahwa dia harus menandatangani agar mereka bisa bermain bersama," jelasnya.

Terlepas dari masalah keuangan yang sedang dihadapi Barcelona karena pandemi, Laporta tetap optimistis untuk menyegel perpanjangan kontrak Messi. Bahkan, kepala Barca bersikeras dia tidak akan menerima jawaban "tidak".

"Kami bertindak dengan keterampilan dan kemampuan untuk meyakinkan dia (Messi)," sang eksekutif meyakinkan.

"Saya tidak berpikir (mendapat) tidak sebagai jawaban. Saya optimis. Dia ingin bertahan dan kami melakukan apa yang kami bisa. Itu tidak mudah. Dia masih yang terbaik di dunia dan didambakan oleh klub lain yang memiliki potensi finansial lebih besar," ungkapnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement