Kamis 17 Jun 2021 18:16 WIB

Chelsea disebut akan Habis-habisan untuk Dapatkan Haaland

Haaland secara luas dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Erling Haaland dari Dortmund bereaksi setelah kebobolan gol 1-2 selama perempat final UEFA Liga Champions leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Erling Haaland dari Dortmund bereaksi setelah kebobolan gol 1-2 selama perempat final UEFA Liga Champions leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jurnalis Duncan Castles mengatakan, Chelsea sedang bersiap untuk habis-habisan untuk mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund musim panas ini.

Masa depan penyerang berusia 20 tahun itu telah menjadi bahan pembicaraan sejauh musim panas ini karena ia terus dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari klub Jerman tersebut.

Haaland secara luas dianggap sebagai salah satu talenta penyerang muda terbaik di Eropa dan dia mencetak 41 gol di semua kompetisi untuk tim Jerman musim lalu.

Chelsea FC telah dikreditkan dengan minat untuk mendaratkan Haaland musim panas ini karena Thomas Tuchel ingin membentuk kembali skuadnya menjelang musim penuh pertamanya bertugas di Stamford Bridge.

Dikutip dari Sport Review, Kamis (17/6), jurnalis Castles menilai, Chelsea memiliki minat yang kuat untuk mendaratkan Haaland musim panas ini karena mereka ingin memperkuat lini depan mereka menjelang musim depan.

"Dortmund memiliki masalah klausul rilis musim panas mendatang atau mereka dapat menjualnya musim panas ini. Haaland akan pindah musim panas ini atau musim panas mendatang," kata Castles.

"Chelsea dengan cepat sampai pada kesimpulan bahwa mereka menginginkan pemain ini dan mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mengontraknya sekarang dan mengalahkan rival mereka."

"Sangat akrab dengan apa yang mereka lakukan musim panas lalu dengan kesepakatan Timo Werner dengan RB Leipzig--kesepakatan yang Jurgen Klopp ingin Liverpool lakukan," ujarnya menambahkan.

Saat itu, Chelsea masuk lebih awal dan mereka membayar klausul pelepasan. Mereka memberikan paket keuangan yang substansial untuk Werner yang ingin pindah ke Inggris.

Mereka meyakinkan seorang pemain untuk datang ke Chelsea di mana Klopp juga telah melakukan banyak pekerjaan untuk mendatangkannya ke Liverpool.

"Ini cerita yang mirip dengan Kai Havertz. Butuh waktu lebih lama, tetapi Chelsea bersedia membayar upah yang besar dan biaya yang besar meskipun banyak saingan mereka melihat Havertz. Mereka akhirnya mendapatkan dua dari target utama mereka di depan orang lain," kata dia.

"Chelsea menyusun strategi dan sepertinya mereka mencoba melakukannya lagi dengan Haaland," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement