Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Wawancara Eksklusif Emma Berman, Pengisi Suara di Film Disney Luca

Kamis 17 Jun 2021 18:04 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Film animasi Disney, Luca.

Film animasi Disney, Luca.

Wawancara eksklusif Emma Berman, pengisi suara di film Disney Luca.

VIVA – Aktris 12 tahun, Emma Berman, menjadi pengisi suara salah satu tokoh utama di film animasi Disney Pixar, Luca. Emma mengisi suara untuk karakter Giulia Marcovaldo.

Di film ini, Giulia merupakan seorang anak perempuan yang menghabiskan waktu libur musim panasnya dengan tinggal bersama ayahnya di Riviera.

Selama musim panas, Giuila sering membantu menjual ikan tangkapan ayahnya di kota tersebut dengan menggunakan sepeda miliknya.  Selain itu, Giulia juga selalu berusaha untuk memenangkan ajang bergengsi di sana, Portorosso Cup.

Hingga suatu hari ketika berjualan, Giulia bertemu dengan Luca dan Alberto yang tengah di-bully oleh Ercole Visconti, juara Portorosso Cup yang telah betahun-tahun memenangkan ajang tersebut. Dari sana, ketiganya berteman dan sepakat untuk mengikuti kompetisi itu untuk mengalahkan Ercole. 

 

Giulia sendiri digambarkan sebagai sosok anak perempuan petualang yang berani namun ramah dan menawan dengan kecintaan pada buku dan pembelajaran.

"Karakter Guila sepantaran dengan saya, kami sama-sama 12 tahun. Giulia adalah seorang gadis berbakat yang tinggal di pantai Portorosa. Karakternya sendiri sangat bersemangat, tangguh, outgoing, dan aku sangat terhubung dengan karakternya," kata Emma kepada VIVA, dalam wawancara eksklusif yang dilakukan secara virtual baru-baru ini.

Dijelaskan Emma, karakter Giulia sangat memiliki peran penting dalam cerita Luca. Giulia bersama Alberto akan membantu Luca mempelajari dunia baru di atas air.

"Giuila jelas merupakan karakter yang sangat penting dalam film tersebut. Dia bersama Alberto membantu membawa Luca keluar dari cangkangnya dan mengajarinya banyak tentang dunia manusia. Selain itu, saya juga suka karakter Giulia yang kuat karena saya pikir itu sangat penting untuk menunjukkan karakter kekuatan gadis, mengingat dia adalah tokoh utama protagonis. Jadi itu keren," ujar Emma Berman.

 

Di sisi lain, Emma mengaku memiliki kemiripan dengan tokoh Giulia. Salah satunya adalah sifat bertekad kuat dan bersemangat akan apa yang ingin dilakukan.

"Kami berdua sangat bertekad dan bersemangat tentang apa yang kami lakukan. Dia benar-benar ingin memenangkan perlombaan dan saya sangat suka berakting dan saya terus mengikuti audisi,” jelasnya.

 

“Guila tertarik pada perlombaan setiap tahun dan kami berdua bertekad dan bersemangat tentang apa yang kami lakukan. Dan juga kami sangat energik, bersemangat, bahagia, menyenangkan dan ceria," kata Emma menambahkan.

Kemiripan sifat itu, diakui Emma membuatnya terinspirasi untuk bisa masuk dalam karakter Giulia.

"Saya benar-benar berhubungan dengan Giuila dan saya menggunakan diri saya sebagai semacam basis Giuila. Karena saya banyak berhubungan dengannya dan saya merasa sangat mirip," ucap Emma Berman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA