Kamis 17 Jun 2021 17:03 WIB

Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Maju Bursa Caketum IKA Unair

Dirjen Asia Pasifik dan Afrika meramaikan bursa caketum IKA Unair.

irjen Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Abdul Kadir Jaelani, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Surabaya.
Foto:

Tekadnya untuk membawa dan memgangkat almamater sudah tidak bisa ditawar lagi. “Peran alumni cukup penting, kita bisa buat kerjasama dengan berbagai pihak di dalam maupun luar negeri,” katanya.

Ia mencontohkan, teknologi zoom yang saat ini banyak digunakan hampir di setiap kegiatan pemerintah, swasta, maupun di lingkungan pendidikan bisa menjadi peluang bagi alumni untuk berkontribusi aktif untuk almamater. Di era globalisasi, kata dia, peningkatan pengajaran menjadi salah satu cara melibatkan alumni untuk membawa almamater ke tingkat yang lebih tinggi lagi. 

AKJ yang diusung IKA UA Wilayah DKI Jakarta  menyambut baik munculnya banyak calon ketua umum IKA UA. Banyaknya calon menunjukkan besarnya perhatian alumni Universitas Airlangga untuk berperan aktif dalam memberikan sumbangsih bagi kemajuan almamater.

 

Kongres X IKA UA akan berlangsung 2-3 Juli 2021 di Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement