Kamis 17 Jun 2021 17:15 WIB

Persib Rekrut Pemain Timnas Palestina

Teddy Tjahjono menyebut perekrutan Rashid adalah rekomendasi dari tim pelatih

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Teka-teki pemain asing slot Asia Persib Bandung kini terkuak. Adalah Mohammed Bassim Rashid, pemain asal Palestina yang resmi berseragam Persib.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut perekrutan Rashid adalah rekomendasi dari tim pelatih. Rashid dikontrak selama satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun.

"Ini sudah resmi, satu musim plus opsi tambahan satu tahun," kata Teddy, Kamis (17/6).

Rashid sebenarnya bukan calon tunggal untuk mengisi kekosongan kuota asing Asia. Teddy mengakui tidak mudah untuk meyakinkan Rashid ke Indonesia karena tidak adanya kepastian soal kompetisi.

"Pasti kita harus menjelaskan pastinya, bahwa tim pelatih sudah punya rekam jejaknya seperti apa dan sudah bicara pada pemain," kata Teddy.

"Pilihannya kan tidak hanya satu, pasti ada beberapa, dari sana dipilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita," kata Teddy.

Teddy pun meyakinkan publik bahwa Rashid bukanlah pemain seleksi. Seperti sebelumnya di mana Persib mencoret pemain asal Afghanistan, Farshad Noor setelah bermain di Piala Menpora.

Teddy menyebut Rashid akhirnya setuju setelah ada kepastian kompetisi Liga 1 dimulai. Rashid akan tiba pada pekan depan meski harus menjalani rangkaian karantina sebelum bergabung dengan tim.

"Kita berusaha dan intinya sepak bola akan mulai, tapi pada saat itu kita belum mengungkapkan liga akan bergulir pada 10 Juli, dengan pendekatan yang baik jadi bersedia bermain di Indonesia," kata Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement