Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

UBSI Pontianak Adakan Halal Bihalal dengan Ikatan Alumni

Kamis 17 Jun 2021 14:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) Kampus Pontianak dan Ikatan Alumni Universitas BSI (Ikaubsi) langsungkan halal bihalal.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) Kampus Pontianak dan Ikatan Alumni Universitas BSI (Ikaubsi) langsungkan halal bihalal.

Foto: UBSI
UBSI Pontianak menggelar halal bihalal untuk perperat silaturahmi dosen dan alumni

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) Kampus Pontianak dan Ikatan Alumni Universitas BSI (Ikaubsi) langsungkan halal bihalal. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan mempererat silaturahmi antara alumni dan dosen. Halal bihalal ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 Juni 2021, secara daring melalui Zoom.

“Halal bihalal merupakan kegiatan saling bermaafan. Normalnya, halal bihalal dilakukan secara tatap muka, berkumpul langsung bersama keluarga atau kerabat di suatu tempat saat masa lebaran,” tutur Kepala kampus Universitas BSI Kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama, Sabtu (12/6).

Namun, mengingat kini masih pandemi, halal bihalal pun bisa dilakukan secara virtual. Hingga kini, sudah banyak masyarakat atau bahkan instansi yang menyelenggarakan acara halal bihalal online untuk menjaga silaturahmi.

Selain itu, webinar halal bihalal ini, juga ada pemaparan materi dari 2 dosen Universitas BSI Kampus Pontianak. Mereka adalah Eri Bayu Pratama dan Ardiansyah. Keduanya menyampaikan bagaimana pentingnya literasi digital.

“Saat ini, sudah memasuki era baru dan kebiasaan baru. Dengan adanya literasi masyarakat harus bisa membedakan mana konsumi untuk diterima atau yang harus ditolak. Dalam kegiatannya, literasi digital harus mampu memilah media digital untuk mengumpulkan informasi di dunia digital,” kata Ardiansyah dalam materinya.

Bagaimanapun juga, menurutnya, komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari harus bisa dibina, apalagi jika sudah masuk ke ranah digital. "Sekarang apa-apanya harus hati-hati. Bermain di dunia digital jangan sembarangan harus cakap," jelasnya.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa maupun alumni di Universitas BSI kampus Pontianak. Pasalnya, hal ini perlu untuk meningkatkan skill di era literasi digital.

"Harus cerdas memilih dan memilah, sehingga target capaian bisa tercapai dengan baik dan benar," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA