Kamis 17 Jun 2021 13:10 WIB

Direksi dan Komisaris Bukopin Ramai-Ramai Mengundurkan Diri

Pengunduran diri pertama dilakukan oleh Dirut Bank KB Bukopin Rivan A Purwanto.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama PT KB Bukopin Tbk, Rivan A Purwantoro, mengundurkan diri pada 15 Juni 2021.
Foto: Istimewa
Direktur Utama PT KB Bukopin Tbk, Rivan A Purwantoro, mengundurkan diri pada 15 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran direksi dan komisaris PT Bank KB Bukopin bersama-sama mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini ditandai Direktur Utama Bank KB Bukopin Rivan A Purwanto mengundurkan diri dari jabatannya.

Disusul dua anggota dewan direksi dan dua anggota komisaris lainnya yang juga mundur. Kedua direksi yang mundur antara lain Adhi Brahmantya dan Jong Hwan Han. Sedangkan komisaris yang mengundurkan diri yakni Deddy SA Kodir dan Chang Su Choi.

Baca Juga

“Perusahaan telah menerima surat pengunduran diri Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama pada 15 Juni 2021," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin Meliawati dalam keterangannya, Kamis (17/6).

Kemudian pengunduran diri Adhi berlaku efektif pada 16 Juli 2021 dan pengunduran diri Jong Hwan berlaku pada 15 Juli 2021. “Perusahaan menerima surat pengunduran diri Choi pada 15 Juni 2021. Sedangkan surat pengunduran diri Deddy diterima pada 16 Juni 2021 dan berlaku efektif pada 16 Juli 2021,” ucapnya.

 

Menurut Meliawati seluruh pengunduran diri direksi dan komisaris ini akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Adapun rencananya rapat dilaksanakan pada 17 Juni 2021.

Meliawati menjelaskan kegiatan bisnis Bank Bukopin tetap berjalan normal. Adapun pengunduran diri sejumlah direksi hingga komisaris diklaim tak mempengaruhi operasional perusahaan.

"Kegiatan usaha dan operasional perusahaan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement