Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Properti Film Harry Potter Dilelang Mulai 29 Juni

Kamis 17 Jun 2021 12:42 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II.

Salah satu adegan dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II.

Foto: Warner Bros Pictures
Tongkat dan kacamata milik Harry Potter dilelang mulai harga Rp 400 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perjalanan Harry Potter telah selesai sekitar 10 tahun lalu melalui film Harry Potter and the Deathly Hallows-Part II. Musuh bebuyutan Harry, Voldemort, akhirnya dikalahkan oleh Harry, sahabat-sahabatnya, serta para siswa sekolah sihir Hogwarts.

Meskipun telah selesai, kegemaran para fans terhadap dunia sihir tak lantas usai. Beberapa properti Harry Potter yang terkenal, termasuk tongkat dan kacamata Daniel Radcliffe dari film terakhir, akan dilelang untuk didapatkan bagi para penggemar. 

Lelang itu akan berlangsung di acara "Entertainment Memorabilia Live Auction" yang digelar di Prop Store, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), dan disiarkan selama tiga hari yakni pada 29 dan 30 Juni, dan 1 Juli. 

Tongkat dan kacamata yang dibuat untuk Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter dalam film Harry Potter and the Deathly Hallows baik Part I dan Part II, siap untuk dilelang. Kedua properti fenomenal itu dihargai 30 ribu dolar AS sampai 50 ribu dolar AS atau setara Rp 400 juta hingga Rp 700 juta.

Ini adalah pertama kalinya para penggemar Harry Potter memiliki kesempatan untuk menawar tongkat dan satu set kacamata yang datang langsung dari arsip Warner Bros Studios. "Penawar barang-barang itu, dan satu set kotak edisi terbatas yang berisi tujuh buku Harry Potter akan ditandatangani oleh JK Rowling," ujar COO Prop Store, Brandon Alinger, dalam sebuah pernyataan, dilansir laman Screen Rant, Kamis (17/6). 

Dia menyebut, 100 persen dari pelelangan barang-barang ini akan disumbangkan ke badan amal penulis Lumos. Lumos merupakan sebuah badan amal internasional yang didirikan oleh JK Rowling yang memperjuangkan hak setiap anak atas keluarga yang penuh kasih untuk memastikan mereka memiliki perawatan dan perlindungan yang mereka butuhkan untuk berkembang.

"Sangat merasa terhormat atas kesempatan ini karena berkesempatan membantu Lumos memajukan kegiatannya mendukung anak-anak dan keluarga yang rentan sambil membawa peluang baru bagi para penggemar Harry Potter," ujarnya.

Item Harry Potter tambahan yang dilelang termasuk surat penerimaan Harry di Hogwarts, Nimbus 2000, edisi surat kabar Daily Prophet yang mempertanyakan apakah Dumbledore (Michael Gambon) adalah 'Daft or Dangerous', Ron (Rupert Grint) Howler, Golden Snitch, dan tambahan item ditandatangani oleh para pemain. Penawaran secara daring terbuka di situs web Prop Store. Nilai untuk properti lainnya berkisar dari 1.000 dolar AS hingga 10 ribu dolar AS atau setara Rp 14 juta sampai Rp 140 juta.

Lelang ini menjadi kesempatan emas para penggemar untuk memiliki properti film yang melegenda ini. Semua properti ini berasal dari Warner Bros sendiri, jadi dijamin asli. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA