Sebelum Laga, Lukaku Jalin Komunikasi dengan Eriksen

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi striker timnas Belgia, Romelu Lukaku setelah mencetak gol kedua bagi timnya atas Rusia pada babak kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020, di Zenit Arena, Saint Petersburg, Ahad (13/6) dini hari WIB. Belgia menang 3-0.
Reaksi striker timnas Belgia, Romelu Lukaku setelah mencetak gol kedua bagi timnya atas Rusia pada babak kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020, di Zenit Arena, Saint Petersburg, Ahad (13/6) dini hari WIB. Belgia menang 3-0. Foto: EPA/Anton Vaganov
Belgia dan Denmark akan berjumpa beberapa jam yang akan datang.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Beberapa jam lagi, Belgia bertemu Denmark pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Eropa 2020. Duel tersebut berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, menjelang Jumat (18/6) dini hari WIB.

Penyerang kubu tamu, Romelu Lukaku mengaku menjalin komunikasi dengan Christian Eriksen. Andai dalam keadaan fit, Eriksen bakal tampil dalam bigmatch ini.

Ia salah satu andalan tim Dinamit. Namun yang bersangkutan dalam proses pemulihan, setelah mengalami serangan jantung.

Lukaku berkesempatan menghubungi rekan setimnya di Inter Milan itu. Kendati saat ini, mereka mewakili bendera timnas yang berbeda.

Namun pembicaraan keduanya, murni tentang situasi di luar lapangan. "Saya baru saja mendapat pesan dari Eriksen. Dia mengatakan dia baik-baik saja. Saya katakan padanya, jika dia ingin bicara, saya ada di sana," kata Lukaku, dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/6).

Nantinya sebelum pertandingan, Lukaku akan kembali menghubungi eks Tottenham Hotspur. Setelahnya ia membiarkan kawannya fokus bersama keluarga.

Beberapa jugador Belgia menjadi rekan setim Eriksen di klub. Selain Lukaku, ada Toby Alderweireld (di Tottenham Hotspurs).

Mereka mencoba merasakan tantangan yang dihadapi sang gelandang. Namun ketika mentas di lapangan, pikiran Lukaku cs sepenuhnya untuk kemenangan the Red Devils.

"Beberapa pemain dari negara kami, pernah bermain dengannya. Tetapi kami berada di sana untuk menang, itu yang paling penting," ujar Lukaku.

Tetap saja, ada momen khusus sebagai bentuk penghormatan terhadap Eriksen. Pada menit ke-10, para penggawa Belgia bakal menaruh bola dan memberikan tepuk tangan untuk pesepak bola 29 tahun itu.

Angka 10, sesuai nomor punggung Eriksen di timnas Denmark. Kemudian, pertandingan dilanjutkan kembali.

Belgia ada di posisi puncak klasemen sementara Grup B. Pada laga perdana, skuat polesan Roberto Martinez menghajar Rusia tiga gol tanpa balas.

 

Terkait


Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Lawan Hungaria, Prancis Incar Tiket ke Babak 16 Besar

Pelatih kepala Jerman Joachim Loew

Pelatih Jerman: Ronaldo Bukan Satu-satunya Ancaman Portugal

Logo EURO 2020 (ilustrasi)

Kasus Covid Melonjak, Moskow Tutup Zona Fans Euro 2020

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Fernando Santos: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image