Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Satpol PP Tutup Indekos karena Penghuni Positif Covid-19

Kamis 17 Jun 2021 11:09 WIB

Red: Qommarria Rostanti

menutup sementara salah satu rumah indekos di kawasan Kebayoran Baru, karena satu penghuni terkonfirmasi positif Covid-19 (ilustrasi).

menutup sementara salah satu rumah indekos di kawasan Kebayoran Baru, karena satu penghuni terkonfirmasi positif Covid-19 (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Pengelola indekos baru mengetahui penghuninya positif, berdasarkan laporan RW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menutup sementara salah satu rumah indekos di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. Pasalnya satu penghuni terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini dirawat di RS Wisma Atlet.

"Kami tutup 3x24 jam, tujuannya agar pengelola rumah indekos melakukan pembersihan area, penyemprotan disinfektan dan pelacakan baik pengelola dan penghuni," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pulo, Reni Widyawati, di Jakarta Selatan, Kamis (17/6).

Personel Satpol PP Kelurahan Pulo kemudian menempel stiker sanksi administrasi berupa penutupan rumah indekos hingga 20 Juni 2021. Pihaknya akan mengawasi penutupan sementara itu bekerjasama dengan petugas RT dan RW setempat. 

Selama ditutup, pengelola rumah indekos diminta tidak menerima tamu baru. Reni juga meminta penghuni yang masih berada di rumah indekos berlantai tiga yang berada di Jalan Jembatan Selatan Kebayoran Baru itu untuk melakukan tes usap antigen atau tes usap PCR.

Penjaga rumah indekos, Giman, mengatakan penghuni berinisial A itu meninggalkan indekos pada Rabu (16/6) setelah menginap sekitar tiga hari. Dia baru mengetahui jika penghuni tersebut positif Covid-19 setelah menerima laporan dari RW setempat berdasarkan informasi dari Puskesmas Kelurahan Pulo.

"Kami sudah tutup kamarnya dan kami akan semprot disinfektan, setelah itu baru di area luar," kata dia.

Rumah indekos itu sebelumnya menawarkan bulanan, namun karena pandemi Covid-19, pengelola juga membuka indekos harian untuk menutup biaya operasional. Rumah indekos tersebut memiliki 21 kamar dengan total penghuni saat ini mencapai 15 orang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA