Bek Kiri Liverpool Ini Berambisi Jungkalkan Inggris

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Skotlandia  berbaris sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow,  Senin (14/6).
Para pemain Skotlandia berbaris sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Skotlandia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow, Senin (14/6). Foto: AP/Andy Buchanan
Di satu sisi, ia sadar menghadapi Inggris bukanlah pertandingan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Skotlandia, Andy Robertson menyatakan laga kedua Grup D Euro 2020 kontra Inggris, Sabtu (19/6) dini hari WIB sebagai momen membungkam kritik. 

Ia merasa timnya mendapat banyak kritik dari pundit televisi setelah takluk 0-2 dari Republik Ceska di laga perdana. Menurutnya, komentar miring sudah terlalu berlebihan sehingga mengikis rasa hormat terhadap Skotlandia. 

"Saya pikir kami lebih terhormat setelah lolos (ke Euro 2020) dengan banyak catatan tak terkalahkan," kata Robertson kepada Sky Sports, dikutip Daily Mail, Kamis (17/6). 

"Tapi saya merasa tidak dihormati seperti seharusnya. Sehingga laga melawan Inggris akan menjadi kesempatan kami bagi mereka yang meragukan sepakbola Skotlandia," ujar bek kiri Liverpool itu menambahkan.

Robertson mengingat hasil 2-2 kontra Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 2017 lalu. Menurutnya, saat itu timnya sangat menyulitkan Pasukan Tiga Singa. 

"Kami tampil apik saat itu menghadapi Inggris," ucapnya. 

Di satu sisi, ia sadar menghadapi Inggris bukanlah pertandingan mudah. Namun jika mengingat betapa percaya dirinya Skotlandia menantang Inggris di pertandingan sebelumnya, ia percaya diri dapat merebut poin dari sang lawan. 

"Ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka adalah salah satu favorit turnamen dan sangat ingin mengalahkan kami," ucapnya. 

 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image