Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Universitas BSI Bekali Mahasiswa Pengetahuan Seleksi CPNS

Kamis 17 Jun 2021 09:18 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pada tahun 2021 ini telah dibuka sekitar 1,3 juta informasi untuk PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  Berangkat dari hal tersebut, PT Kita Lulus, bersama Universitas BSI (Bina Sarana Informa melalui BSI Career Center (BCC) menggelar webinar eksklusif CPNS 2021 pada Sabtu, tanggal 5 Juni 2021 silam secara daring melalui zoom

Pada tahun 2021 ini telah dibuka sekitar 1,3 juta informasi untuk PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Berangkat dari hal tersebut, PT Kita Lulus, bersama Universitas BSI (Bina Sarana Informa melalui BSI Career Center (BCC) menggelar webinar eksklusif CPNS 2021 pada Sabtu, tanggal 5 Juni 2021 silam secara daring melalui zoom

Foto: istimewa
Kegiatan ini bertujuan membantu alumni agar siap mengikuti seleksi CPNS 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pada tahun 2021 ini telah dibuka sekitar 1,3 juta informasi untuk PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  Berangkat dari hal tersebut, PT Kita Lulus, bersama Universitas BSI (Bina Sarana Informa melalui BSI Career Center (BCC) menggelar webinar eksklusif CPNS 2021 pada Sabtu, tanggal 5 Juni 2021 silam secara daring melalui zoom.

Webinar menghadirkan penulis buku CPNS dan Psikotes serta sebagai mentor CPNS, Salamah dan CPNS Mahkamah Agung di Pengadilan Agama, Sukamara, Kalimantan Tengah, Melita. 

Menurut kepala BSI Career Center (BCC), Rachmat Suryadithia, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan membantu mahasiswa maupun alumni Universitas BSI yang ingin mendaftar seleksi tes CPNS.

“Sehingga mahasiswa dan alumni Universitas BSI lebih siap dalam ajang seleksi CPNS 2021 yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat,” tutur Rachmat, dalam keterangan tertulisnya, Kamis  (17/6).

Ia berharap, Alumni Universitas BSI bisa mendapatkan ilmu dalam mempersiapkan diri dan kesempatan dalam mengembangkan dirinya pada seleksi CPNS Tahun ini.

Salamah menyampaikan materi tentang kisi-kisi CPNS 2021. Antara lain meliputi kisi-kisi dan pembahasan soal pada tes wawasan kebangsaan, dan kisi-kisi tes karakteristik pribadi. 

Sedangkan Meilita  memberikan tips & trik persiapan CPNS dan berbagi pengalaman mengikuti tes CPNS.“Dalam mengatasi kegagalan, saya melakukan evaluasi dengan cara membaca dengan seksama peraturan pendaftaran CPNS, terutama meminta doa restu orang tua,” ujar Meilita.

Selain itu, perlu diskusikan dengan orang tua karena jika lulus CPNS ada surat pernyataan yang bersedia untuk ditempatkan di seluruh Indonesia.“Jika orang tua ikhlas, maka jalan dipermudah. Supaya terbiasa melihat tipe soal, belajarlah secara konsisten minimal dalam satu hari, 2-3 jam,” katanya.

Ia berpesan kepada peserta webinar untuk menyiapakan diri, ikhlaskan hati dan mari mengabdi di seluruh Indonesia sebagai Abdi Negara.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA