Harry Maguire Fit Hadapi Skotlandia

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Harry Maguire.
Harry Maguire. Foto: UEFA.com
Maguire tak sabar ingin beraksi di depan ribuan penonton stadion Wembley London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Maguire menyatakan dirinya fit 100 persen jelang lanjutan babak penyisihan Grup D Euro 2020, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Sebelumnya, Maguire harus menepi akibat cedera ankle. 

Bek berusia 28 tahun itu belum merumput sejak 9 Mei karena masalah pada pergelangan kakinya. Meski sudah ikut dalam latihan gabungan timnas Inggris, Maguire tidak tampil saat negaranya menghadapi Kroasia di partai pembuka Euro. 

"Saya merasa sehat dan sudah kembali berlatih. Tentu cedera adalah pengingat dalam sepakbola. Saya ingin kembali bertanding karena fisik sudah kembali prima," kata Maguire seperti dilansir Metro, Kamis (17/6). 

Maguire tak sabar ingin beraksi di depan ribuan penonton stadion Wembley London. Ia bersyukur skuad Tiga Singa memetik kemenangan perdana di Euro kali ini. 

Ia tidak khawatir dengan kemungkinan cederanya dapat kambuh di tengah pertandingan. Menurutnya, masalah pada fisik adalah bagian dari karier seorang pesepak bola. 

"Ini adalah pertandingan besar. Saya sudah melakoni berbagai tahap pemulihan dan sudah prima. Cedera mungkin bisa terjadi, itu adalah kenyataan dalam sepakbola," ujarnya. 

Kapten Manchester United (MU) itu tidak ingin melewati Euro seperti yang ia alami di final Liga Europa. Maguire tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat dirinya sudah pulih. 

"Soal ankle, saya merasa stabil dan siap beraksi. Saya sadar situasi akan serius jika saya kembali terbentur," ucapnya. 

Terkait


Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

9 Fakta Angka Jelang Duel Republik Ceska Vs Inggris

Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image