Kamis 17 Jun 2021 06:29 WIB

Stephen Chow Digaet Raksasa Streaming China Garap Film Baru

Langkah Chow menerima tawaran ini dianggap sebagai kebangkitan kariernya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Stephen Chow.
Foto: Columbia Pictures Film.
Stephen Chow.

REPUBLIKA.CO.ID,HONG KONG -- Aktor sekaligus sutradara asal Hong Kong, Stephen Chow, telah menandatangani kesepakatan untuk memproduksi film yang akan tayang di layanan streaming video terbesar China, Tencent. Kesepakatan itu terjadi setelah sang Raja Komedi tersebut digandeng oleh Netflix untuk menggarap fitur animasi Monkey King, baru-baru ini.

Dilansir di Hollywood Reporter, Kamis (17/6), kemitraan tersebut diumumkan selama konferensi tahunan Tencent Video pada malam Festival Film Internasional Shanghai. Di bawah kolaborasi tersebut, Stephen Chow akan memproduksi beberapa film daring untuk Tencent Video. Namun, tidak ada rincian lebih lanjut tentang tanggal rilis yang direncanakan atau alur cerita.

Chow mengatakan, dalam video itu dia menantikan kolaborasi ini, dan berharap dirinya dapat terus dilibatkan dalam produksi film di Tencent. Meskipun belum banyak keterangan ihwal kesepakatan, namun langkah Chow untuk menerima tawaran ini dianggap sebagai kebangkitan kariernya. Mengingat, beberapa film terakhirnya tidak mendapat sambutan hangat dari publik.

Chow mendominasi box office Hong Kong dan tren pop-culture pada 1990-an dan awal 2000-an. Kariernya juga sempat melejit kembali setelah sukses menarik perhatian penonton Cina daratan di tahun 2010-an.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement