Bale Bangga Terus Berjuang Walau Gagal Eksekusi Penalti

Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Wales Gareth Bale.
Pemain timnas Wales Gareth Bale. Foto: Naomi Baker/Pool via AP
Gareth Bale menyumbangkan dua assist untuk kemenangan 2-0 Wales atas Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gareth Bale mengaku bangga atas penampilannya sendiri yang tetap berjuang untuk membantu timnas Wales mengalahkan Turki 2-0, kendati ia sempat gagal mengeksekusi penalti di Baku, Azerbaijan, Kamis (17/6) WIB. Wales sudah unggul satu gol berkat Aaron Ramsey, ketika memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Bale dilanggar Zeki Celik tepat di garis kotak terlarang.

Namun, pemain Real Madrid itu melakukan eksekusi penalti yang buruk dan bola melayang di atas mistar gawang Turki. Kendati demikian, Bale yang sudah membukukan satu assist kembali menyajikan assist untuk gol pelengkap kemenangan Wales yang dicetak Connor Roberts pada menit kelima injury time.

"Tentu saja kegagalan penalti itu mengecewakan, tapi saat itulah karakter dan daya juang saya diuji," kata Bale selepas laga dilansir laman resmi UEFA. "Saya terus berjuang dan membayarnya dengan dua assist."

Atas penampilannya tersebut, Bale juga dinobatkan sebagai Star of the Match oleh Peninjau Teknis UEFA Willi Ruttensteiner. Selain raihan individual Bale, Wales juga kini secara praktis sudah menjejakkan satu kaki di babak 16 besar lewat koleksi empat poin.

"Ini jelas kemenangan penting. Banyak orang berpikir empat poin akan cukup untuk lolos, tapi kami harus menunggu lebih jauh lagi," jelas Bale yang kini berusia 31 tahun itu. "Tapi jika Anda menawarkan kami jaminan mendapat empat poin sejak awal sudah pasti kami akan mengambilnya."

Wales akan menutup penampilan di Grup A dengan bertandang ke Roma menantang salah satu unggulan turnamen, Italia, pada Ahad (20/6).

Terkait


Pelatih Austria Franco Foda. Pelatih timnas Austria Franco Foda mengungkapkan faktor terbesar kekalahan 0-2 tim asuhannya dari Belanda dalam laga Grup C Euro 2020 adalah terlalu sering mengundang Oranye untuk menyerang.

Biang kekalahan Austria dari Belanda menurut Franco Foda

Reaksi pelatih kepala Belgia Roberto Martinez selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.Roberto Martinze memuji mentalitas anak asuhnya ketika melawan Denmark

Martinez Puji Mentalitas Belgia Usai Comeback Lawan Denmark

Denzel Dumfries dari Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya pada pertandingan babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Euro 2020: Lanjutkan Tren Positif, Belanda Gasak Austria 2-0

Sebuah pesan yang didedikasikan untuk pemain sepak bola Denmark Christian Eriksen ditulis pada bendera Denmark sebelum pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Belgia di Kopenhagen, Denmark, 17 Juni 2021.

Timnas Denmark Berikan Penghormatan untuk Eriksen

 Memphis Depay (tengah) dari Belanda merayakan gol pembuka dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Penalti Memphis Depay Bawa Belanda Unggul 1-0 atas Austria

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image