Kamis 17 Jun 2021 03:31 WIB

Lionel Messi akan Bertarung Vs Luis Suarez di Copa America

Timnas Argentina akan bertemu Uruguay di Copa America 2021 pada Sabtu (19/6).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Argentina Lionel Messi (kanan) dan bintang Uruguay Luis Suarez saat berpose dalam kampanye tuan rumah bersama Piala Dunia 2030.
Foto: EPA-EFE/FEDERICO ANFITTI
Bintang Argentina Lionel Messi (kanan) dan bintang Uruguay Luis Suarez saat berpose dalam kampanye tuan rumah bersama Piala Dunia 2030.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Perhatian pecinta sepak bola tengah tertuju pada gelaran Euro 2020 dan Copa America 2021. Dua turnamen tingkat benua ini sedang berlangsung secara bersamaan.

Bentrokan antarnegara favorit pun sangat dinantikan. Bahkan dua bintang dalam satu klub dapat menjadi lawan ketika tengah membela tim nasionalnya.

Salah satu yang paling dinantikan adalah reuni kecil Barcelona di Copa America. Lionel Messi akan kembali bertemu Luis Suarez meski sebagai lawan. Keduanya akan bertemu di laga Argentina kontra Uruguay pada Sabtu (19/6).

Keduanya memiliki hubungan yang baik saat Suarez masih membela Barcelona. Messi pun menjadi orang pertama yang terang-terangan menunjukkan keberatannya saat Suarez dicoret dari Barca dan pergi ke Atletico Madrid pada musim lalu.

Keduanya sempat menjadi lawan di La Liga Spanyol, meski laga berakhir imbang tanpa gol. Namun Suarez memberikan Atletico Madrid trofi La Liga musim lalu. Kini keduanya kembali dipertemukan sebagai lawan.

Dilansir dari laman Barca Universal, terakhir kali keduanya berhadapan satu sama lain untuk tim nasional adalah dalam pertandingan persahabatan internasional pada tahun 2019. Saat itu laga berakhir imbang 2-2.

Messi akan berharap untuk meraih kemenangan usai Argentina ditahan imbang Cile dengan skor 1-1 pada Selasa (15/6). Sementara itu, ini menjadi laga perdana Uruguay di babak fase Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement