Kamis 17 Jun 2021 01:34 WIB

Susunan Pemain Italia Vs Swiss

Lorenzo Insigne, Immobile, dan Berardi dipercaya menghuni lini serang Italia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Italia saat merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Para pemain timnas Italia saat merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kemenangan meyakinkan, 3-0, atas Turki mengawali kiprah Italia di putaran final Euro 2020. Pada laga keduanya di penyisihan Grup A, Gli Azzurri akan menerima kunjungan Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

Kemenangan di laga ini pun akan mengantarkan La Nazionale memastikan satu tiket di babak 16 besar. Pelatih Italia, Roberto Mancini, hanya melakukan satu perubahan di starting line-up Italia, dibanding saat membungkam Turki.

Giovanni Di Lorenzo dipercaya menggantikan Alesandro Florenzi di posisi bek kanan. Florenzi diketahui mengalami cedera di laga perdana. Sementara di lini tengah dan lini depan, Mancini sama sekali tidak mengubah susunan starting line-up. Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Domenico Berardi dipercaya menghuni lini serang.

Sedangkan trio Manuel Locatelli, Jorginho, dan Nicola Barella, akan mengawal lini tengah La Nazionale. Sedangkan dari kubu Swiss, pelatih Vladimir Petkovic tetap mengandalkan sejumlah muka lama, seperti Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez, dan Haris Seferovic. Pengalaman Pektovic, yang sempat menukangi Lazio, diharapkan bisa membawa Swiss menyulitkan Italia di laga ini.

Terlebih, di laga perdana, Swiss gagal memetik poin penuh usai ditahan imbang Wales, 1-1. Alhasil, kemenangan di laga ini akan memperbesar peluang Swiss untuk bisa finis di dua posisi teratas dan tampil di babak 16 besar Euro 2020.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3)

Pelatih: Roberto Mancini

Kiper: G Donnarumma

Belakang: Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola

Tengah: Barella, Jorginho, Locatelli

Depan: Berardi, Immobile, Insigne

Swiss (3-4-2-1)

Pelatih: Vladimir Petkovic

Kiper: Sommer

Belakang: Elvedi, Shär, Akanji

Tengah: Mbabu, Freuler, Xhaka, Rodriguez; Shaqiri, Embolo;

Depan: Seferovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement