Jelang Belanda vs Austria, Ini Komentar Matthijs de Ligt

Red: Muhammad Akbar

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt Foto: Filippo Venezia/ANSA via AP
De Ligt dalam kondisi yang sangat bagus

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM — Bek Matthijs de Ligt siap mengenakan jersey tim nasional Belanda dan main sejak awal untuk laga lanjutan Grup C Euro 2020 melawan Austria di Amsterdam, Kamis (17/6) besok.

Hal itu dipastikan oleh pelatih Belanda Frank de Boer yang menyatakan De Ligt siap main setelah sempat cedera pangkal paha dalam pemusatan latihan terakhir sehingga harus absen di laga pembuka kontra Ukraina lalu.

Kendati memastikan De Ligt bermain, De Boer merahasiakan siapa yang akan mendampingi bek Juventus itu di lini belakang Tim Oranye.

"De Ligt dalam kondisi yang sangat bagus, dia berlatih dengan baik dan memperlihatkan dirinya sangat siap," kata De Boer dikutip dari Reuters, Rabu (16/6).

Besar kemungkinan De Ligt akan menjadi satu-satunya perubahan mendasar dari susunan pemain Belanda jika dibandingkan ketika mereka mengalahkan Ukraina 3-2 di pertandingan pertama, Ahad (13/6) lalu.

Kala itu trio lini belakang Belanda dihuni Jurrien Timber, Stefan de Vrij dan Daley Blind.

Baik Blind maupun Timber tidak main penuh di laga kontra Ukraina. Blind keluar menit ke-64 digantikan Nathan Ake, sedangkan Timber dua menit jelang bubaran normal keluar digantikan Joel Veltman.

Laga Belanda vs Austria tak ubahnya jadi perebutan puncak klasemen Grup C sekaligus tiket pertama ke babak 16 besar dari grup tersebut, mengingat keduanya sama-sama mengoleksi tiga poin.

Terkait


 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Loew Senang Jerman Tunjukkan Mentalitas Hebat

Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan golnya ke gawang Hungaria bersama rekan setimnya Ousmane Dembele dalam pertandingan Grup F Euro 2020.

Griezmann Nilai Faktor Penonton Buat Prancis Gagal Menang

Denzel Dumfries dinobatkan sebagai pemain terbaik atau star of the match laga Belanda vs Ukraina di Euro 2020.

Bek Belanda Ini Nyaman dengan Posisi yang Diberikan De Boer

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Infografis Italia vs Wales: Laga Penentuan Juara Grup A

Aksi Robin Gosens dari Jerman di Euro 2020.

Gosens Hadirkan Senyum di Wajah Joachim Loew

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image