Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tottenham Dikaitkan dengan Kepindahan Manuel Locatelli 

Kamis 17 Jun 2021 00:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manuel Locatelli dari Italia merayakan setelah mencetak gol 0-2 selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.

Manuel Locatelli dari Italia merayakan setelah mencetak gol 0-2 selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 antara Bulgaria dan Italia di Sofia, Bulgaria, 28 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Gelandang bertahan ini memiliki kontrak dengan Sassuolo hingga musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur telah dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Italia Manuel Locatelli. Pemain berusia 23 tahun ini telah menjadi salah satu bintang top di liga Italia musim lalu dan klub-klub seperti Manchester City, Chelsea, Juventus, Real Madrid dan Arsenal juga mengawasi sang gelandang. 

Menurut Gazzetta, seperti dikutip dari Sportlens, Rabu (16/6), direktur olahraga yang baru diangkat, Fabio Paratici, bisa saja memboyong sang gelandang musim panas ini. Laporan itu menambahkan bahwa Juventus adalah tujuan pilihan untuk sang gelandang tetapi dia tidak akan menyangkal kesempatan untuk bermain di luar negeri. 

Gelandang bertahan ini memiliki kontrak dengan Sassuolo hingga musim panas 2023 dan klub Italia hanya akan mempertimbangkan untuk menjualnya jika harga yang diminta terpenuhi. Rupanya, Locatelli akan menelan biaya sekitar 40 juta euro. 

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak empat gol dan tiga assist musim lalu dan dia cukup impresif dalam pertandingan pembuka Italia di Kejuaraan Eropa melawan Turki awal bulan ini. Sassuolo akan berharap lebih banyak hal yang sama sepanjang musim panas. Karena performa berkualitas di Kejuaraan Eropa bisa mendorong harga sang gelandang naik. 

Di sisi lain, kepindahan Locatelli tampaknya akan mengejutkan karena Tottenham sudah memiliki Pierre-Emile Hojbjerg yang memainkan peran lini tengah bertahan untuk mereka. Seorang pemain sekaliber Locatelli tidak akan mau bergabung sebagai opsi cadangan dan mengakomodasi dua gelandang bertahan di lineup dapat mempengaruhi tim ke depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA