Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Jika Pindah ke City, Ini yang Bakal Dialami Harry Kane

Kamis 17 Jun 2021 01:01 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

 Harry Kane dari Tottenham bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di London, Inggris, 19 Mei 2021.

Harry Kane dari Tottenham bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Aston Villa di London, Inggris, 19 Mei 2021.

Foto: GETTY POOL/Richard Heathcote / POOL
City vs Spurs selalu jadi pertandingan besar setiap kali tiba di kalender Liga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Harry Kane bisa menghadapi Tottenham Hotspur pada hari pembukaan musim baru Liga Premier jika dia pindah ke Manchester City musim panas ini.

Ketua liga merilis daftar pertandingan untuk musim 2021/21 pada Rabu (16/6) pagi saat tim bersiap untuk musim mendatang.

Laga akan berlangsung pada akhir pekan 14/15 Agustus dan pertandingan terbesar dari set pembuka tidak diragukan lagi adalah kunjungan City ke Tottenham, yang kemungkinan akan dipilih untuk liputan TV.

Beberapa pertandingan lainnya di akhir pekan itu adalah Chelsea v Crystal Palace, Norwich City vs Liverpool dan Manchester United vs Leeds.

City vs Spurs selalu menjadi pertandingan besar setiap kali tiba di kalender Liga Premier, tetapi ada potensi itu bisa menjadi lebih penting karena Kane dikaitkan dengan kepindahan ke Etihad.

Striker Inggris itu telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub London Utara karena dia ingin bergabung dengan tim yang bersaing untuk mendapatkan gelar juara.

Namun, Man Utd, Chelsea, dan Real Madrid semuanya tertarik pada pemain berusia 28 tahun itu, jadi City akan menghadapi persaingan ketat jika mereka berencana untuk mengatur kesepakatan musim panas ini.

Ketua Spurs Daniel Levy tidak berniat menjual aset berharganya dan ingin membangun kembali skuat di sekitar Kane di bawah asuhan Paulo Fonseca yang diperkirakan akan diumumkan sebagai bos baru klub pekan ini.

Diklaim Tottenham tidak akan menerima tawaran di bawah  150 juta poundsterling sehingga City untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan, mereka kemungkinan harus menjual beberapa pemain mereka sendiri terlebih dahulu.

Jendela transfer tidak ditutup sampai akhir Agustus yang tidak berarti jika Kane bergabung dengan City, itu akan terjadi sebelum hari pembukaan musim Liga Premier.

Faktanya, bukanlah kejutan besar untuk melihat kisah ini berlarut-larut hingga Deadline.
Tapi prospek Kane melawan mantan klubnya pada hari pertama musim ini sangat menggiurkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA