Kamis 17 Jun 2021 00:46 WIB

Starting XI Ideal dari Laga Pembuka Fase Grup Euro 2020

Cristiano Ronaldo tidak masuk ke dalam daftar starting XI tersebut

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
starting XI Euro 2020
Foto: www.whoscored.com
starting XI Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pertandingan pertama babak penyisihan grup telah selesai. Seluruh pertandingan tersebut menyajikan beberapa pemain yang tampil apik. Whoscored merilis pemain terbaik pada laga perdana dan layak disusun ke dalam Starting XI versi mereka.

Berikut susunannya.

Kiper: Lukas Hradecky (Finlandia)-Rating 9,18.

Pemain Bayer Leverkusen tampil mengesankan di bawah mistar ketika mengalahkan Denmark. Ia menyelamatkan penalti. Ia mencatatkan enam penyelamatan dan lebih banyak dari kiper lain.

Bek Kanan: Nelson Semedo (Portugal)-Rating 8,03.

Akan ada ujian yang lebih berat ke depan. Namun Ia memulai kampanyenya di Piala Eropa 2020 dengan baik saat mengalahkan Hungaria 3-0. Bek tersebut mencatatkan tekel terbanyak dalam satu pertandingan sama dengan Toni Kroos yaitu tujuh kali tekel. Ia juga membantu penyerangan Portugal.

Bek Tengah: Milan Skriniar (Slovakia)-Rating 8,53.

Bek Inter Milan tersebut membantu Slovakia menang 2-1 atas Polandia. Dia mencatatkan 10 clearence dan empat tekel serta intersep. Ia juga bagus dalam operan dengan tingkat akurasi 93,8 persen.

Bek Tengah: Daniel O'Shaughnessy (Finlandia)-Rating 7,85.

Dia adalah pemain Finlandia kedua yang masuk ke dalam starting XI. Ia memerankan peran kunci dalam menjaga clean sheet melawan Denmark. Dia memenangkan enam duel udara yang dikombinasikan tujuh tekel dan intersep. Ia juga melalukan tujuh kali clearence.

Bek Kiri: Raphael Guerreiro (Portugal)-Rating 7,93.

Selain mencetak gol dalam laga tersebut, lebih 90 persen menyelesaikan umpan dengan baik. Ia juga melakukan empat tekel dalam kemenangan 3-0 atas Hungaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement