Rabu 16 Jun 2021 23:24 WIB

Bupati Babel: 12 Ribu Warga Bangka Tengah Sudah Divaksinasi

Target sekarang baru mencapai 12 ribu dari 30 ribu orang yang divaksin.

Vaksin Covid-19 untuk Indonesia (Ilustrasi)
Foto: republika
Vaksin Covid-19 untuk Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BABEL -- Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengatakan, sebanyak 12 ribu warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah mengikuti program vaksinasi Covie-19. "Target kami sebanyak 130 ribu orang yang divaksin, sekarang baru tercatat sebanyak 12 ribu yang sudah divaksin," kata Bupati Algafry Rahman di Koba, Bangka Tengah, Rabu (16/6). 

Pemerintah daerah, kata dia, terus melakukan kegiatan vaksin secara masif hingga ke pelosok desa sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru itu. Pemerintah daerah setempat memperkuat peran Puskesmas pada setiap kecamatan untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut.

Baca Juga

"Kami sangat fokus dalam menanggulangi wabah mikroba ini, apalagi angka kasus setiap hari terus bertambah," kata Ayi (panggilan akrab bupati).

Politisi Partai Golkar itu juga mengimbau warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, untuk keselamatan diri dan keselamatan orang banyak. "Pemerintah terus berupaya dengan berbagai strategi, warga juga harus membantu dengan taat protokol kesehatan. Lindungi diri, lindungi keluarga dan orang banyak," tambah mantan Ketua DPRD Bangka Tengah itu.

Berdasarkan data tabulasi perkembangan kasus Covid-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Bangka Tengah, hingga pukul 19.09 sudah tercatat sebanyak 2.511 warga yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Dari angka 2.511 tersebut, tercatat sebanyak 2.365 sudah dinyatakan sembuh, 35 pasien meninggal dunia dan sebanyak 111 masih dalam perawatan (kasus aktif).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement